Pendem Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pendem Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba
Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo ketika emmberikan sambutan (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Pendem Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Satukanal.com, Batu – Dalam rangka menciptakan kampung bebas narkoba, Pemerintah Daerah (Pemda) membuat program Kampung Tangguh Bersinar yang bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di masyarakat melalui penguatan di keluarga dan kegiatan desa.

Rabu (16/6/2021) Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, bersama dengan Kapolres Batu dan BNN me-launching Kampung Tangguh Bersinar (bersih narkoba) Pendem, yang berada di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo.

Penetapan Desa Pendem sebagai Kampung Tangguh Bersinar ini dilaksanakan oleh Pemdes Pendem, Muspika Junrejo dan dihadiri oleh masyarakat Desa Pendem serta Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Baca Juga :  Kabupaten Jombang Level Tiga Covid-19, Aktivitas Ekonomi Tutup

Dalam sambutannya, Punjul memberikan apresiasi terhadap Pemdes Pendem, Polres dan BNN atas ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar Pendem. “Dengan sinergi masyarakat dan berbagai elemen yang luar biasa, Desa Pendem bisa menjadi pionir Kampung Tangguh Bersinar di Kota Batu,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Kota Batu kini memiliki kelebihan dibanding Kota lain. Sinergitas antara masyarakat dan berbagai elemen mampu menjaga Kota Batu masih tetap aman dari narkoba meski ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga :  Kunker Saat PPKM, Wakil Rakyat Jombang Wajib Isoman

Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo, berharap dengan ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar, mampu menyatukan warga untuk memerangi narkoba mulai dari keluarga, desa hingga kota.

Nantinya akan ada kampung tangguh bersinar lainnya yang akan ditetapkan. Dia juga berharap dengan bekerjasama bersama masyarakat, Kota Batu bersih dari Narkoba. “Jauhi narkoba, sayangi keluarga. Bersama bersih dari narkoba,” tutup Catur.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait