Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas di Raperda RPJMD 2021-2026 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Kediri membahas RPJMD (foto: Anis / satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas di Raperda RPJMD 2021-2026

Satukanal.com, Kediri – Rancangan Peraturan Dearah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2026 Kabupaten Kediri resmi disepakati. Hal itu dirumuskan rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Kediri, Rabu (4/8/2021).

Selain penjabaran dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih, penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi akan menjadi program prioritas. Hal ini dituangkan pada APBD selama lima tahun menjabat Kepala Daerah.

“Berprinsip keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, maka banyak nanti program-program kita yang untuk mencegah dan menangani pandemi covid-19,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Cenderung Turun, Cabe Jadi Termiris di Kabupaten Malang
Dodi Purwanto, ketua DPRD Kabupaten Kediri: (foto: Anis/satukanal.com)

Dodi mengungkapkan dalam Rapat Paripurna RPJMD Kabupaten Kediri, sejak awal kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, dan pertanian menjadi prioritas, selain pembangunan. Namun pandemi Covid-19 masih menjadi momok yang mengkhawatirkan.

Maka masih diperlukan adanya pencegahan dan penanganan yang lebih utama untuk itu. Dilanjutkan pemulihan ekonomi masyarakat dari dampak yang disebabkan pandemi covid-19, tanpa mengesampingkan proyek pembangunan RPJMD selama 5 tahun kedepan.

“Dan berikutnya, pemulihan ekonomi yang sangat diperlukan. Tanpa mengesampingkan proyek-proyek fisik yang harus kita benahi,” jelasnya.

Baca Juga :  PTM di Kota Santri Siap Digelar Pertengahan September

Sementara itu sempat memberi sambutan, Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, mengungkapkan Pembentukan Raperda RPJMD ini sangat diperlukan dalam kebijakan pembangunan Kabupaten Kediri.

Maka diharapkan dapat diimplementasikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kediri, selama 5 tahun mendatang. “Diimplementasikan secara seksama, efektif, efisien dan terpadu dalam rangka meneruskan visi misi tujuan sasaran pembangunan Kapala Daerah,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Anis Firmansyah

Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait