Pemkot Mojokerto Gelar Bimbingan Teknis Pengembangan Produk Bagi Pelaku UKM Kota Mojokerto | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkot Mojokerto Gelar Bimbingan Teknis Pengembangan Produk Bagi Pelaku UKM Kota Mojokerto
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemkot Mojokerto Gelar Bimbingan Teknis Pengembangan Produk Bagi Pelaku UKM Kota Mojokerto

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Direktorat jenderal perdagangan Dalam Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Acara Bimbingan Teknis Pengembangan Produk.

Acara ini diadakan pada Rabu (18/11/2020) yang bertempat di Astoria Convention Hall, Kota Mojokerto. Acara yang berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

“Bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Mojokerto,”ungkap Ning Ita, sapaan akrab walikota Mojokerto.

Menurutnya, bimbingan teknis tersebut diadakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis produksi terutama bagi pelaku IKM atau UKM Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Kunjungi Kediri, Beri Saran Untuk Calon Bupati Kabupaten Kediri

Bimbingan teknis pengembangan produk ini sekaligus menjadi kampanye Aku cinta Indonesia. Aku Cinta Indonesia sendiri merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan untuk mengugah rasa bangga terhadap produk Indonesia.


Dilansir dari Website resmi Kementerian Perdagangan (Kemendag) bahwa saat ini Pemerintah menginginkan hadirnya produk-produk Indonesia yang mampu bersaing dengan produk luar.

Di sisi lain, pengembangan produk juga akan memberikan dorongan bagi pengembangan ekonomi kreatif atau industri kerajinan (handicraft) dalam negeri. Sehingga masyarakat lebih mencintai produk lokal atau produk dalam negeri.

Baca Juga :  Jadikan SPBE Pendorong Pembangunan, Diskominfo Kabupaten Mojokerto Gelar Sosialisasi Dan Pemantapan Komitmen Kepala OPD

Wali Kota Mojokerto, Ning Ita berharap produk-produk UKM Kota Mojokerto dapat diterima pasar yang lebih luas. Sehingga para pelaku UKM bisa semakin berkembang usahanya serta kedepannya dapat semakin mandiri.

Tak lupa, Ning Ita juga menyinggung terkait kampanye Aku Cinta Indonesia ini. Diharapkan dengan adanya kampanye tersebut yang didukung oleh pengembangan produk dapat menumbuhkan rasa bangga masyarakat serta mendoorong prooduk Indonesia agar dapat berjaya di pasar negeri sendiri.

 

 

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait