SATUKANAL.COM
BERITA

Pemkot Malang Kembali Sediakan Bus Mudik Gratis Lagi, Catat Tanggalnya

Ramadan sudah di depan mata. Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Malang melalaui Dinas Perhubungan kembali menyediakan kesempatan mudik gratis bagi warga yang tinggal di Kota Pendidikan ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi belum lama ini. Pria berkacamata itu menjelaskan, total ada 11 tujuan mudik, yaitu menuju Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, hingga Sumenep Madura.

“Ada 11 tujuan mudik, warga bisa segera mendaftarkan diri,” katanya pada wartawan.

Secara rinci dia menjelaskan beberapa pilihan jurusan bus yang bisa dipilih yaitu Malang-Blitar-Tulungagung-Trenggalek. Kemudian Malang-Mojokerto-Jombang-Caruban-Ponorogo. Selanjutnya Malang-Mojokerto-Jombang-Caruban-Ngawi.

Selain itu ada lagi tujuan Malang-Blitar-Kediri-Nganjuk, Malang-Mojokerto-Jombang-Madiun, lalu Malang-Tol Panjang-Lamongan-Bojonegoro, Malang-Tol Panjang-Lamongan-Tuban. Tidak hanya itu, ada lagi tujuan Malang-Lumajang-Probolinggo-Situbondo, Malang-Pasuruan-Probolinggo-Jember-Genteng-Banyuwangi.

“Kemudian Malang-Suramadu-Pamekasan, dan terakhir Malang-Suramadu-Sampang-Pamekasan-Sumenep,” papar Kusnadi.

Pendaftaran program mudik gratis ini menurutnya sudah dibuka sejak 15 April lalu dan akan ditutup pada 30 Mei mendatang. Bagi para pemudik, dapat langsung datang ke kantor Dishub Kota Malang di Jl. Raden Intan di jam kerja yaitu pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sementara persyaratan yang harus dibawa adalah Fotocopy KTP/SIM/KTM dan juga Fotocopy KK (bagi umur di bawah 17 tahun). Persyaratan tersebut sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Nanti mudik gratis akan diberangkatkan pada 31 Mei 2019,” tutup mantan Camat Lowokwaru itu.

Kanal Terkait