Pemkot Malang Gelar Aksi Tanam Pohon Guna Memupuk Pendidikan Karakter Bagi Anak | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkot Malang Gelar Aksi Tanam Pohon Guna Memupuk Pendidikan Karakter Bagi Anak
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemkot Malang Gelar Aksi Tanam Pohon Guna Memupuk Pendidikan Karakter Bagi Anak

SATUKANAL.com, MALANG– Kota Malang kembali gelar kegiatan tanam pohon, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkai Hari Tanam Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November.

Setelah kegiatan menanam pohon pada 28 November 2020 yang berlangsung di lokasi lapangan Sampo Kota Malang. Kegiatan ini juga tetap rutin dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang besera masyarakat sekitar Kota Malang.

Aksi tanam pohon pada Jumat (04/12/2020) berlokasi di kawasan jalan Walet kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun. Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, pada kesempatan tersebut mengawali kegiatan menanam pohon. Ia juga berkesempatan untuk memberikan puluhan bibit pohon pule dan menanam secara simbolis bibit pohon pule di sepanjang jalan Walet

Baca Juga :  Meroket 2 Kali Lipat, Hujan Deras Picu Kenaikan Harga Cabai di Kabupaten Malang

Turut hadir Asisten Administrasi Pembangunan Diah Ayu Kusumadewi, Camat Sukun I Ketut Widi, Kabag Humas Widianto dan Lurah Kecamatan Sukun. Kegiatan tanam pohon di kawasan Kota Malang ini bertujuan untuk menghijaukan dan meneduhkan kawasan Kota Malang.

“Gerakan menghijaukan dan meneduhkan harus terus kita gencarkan karena ini juga akan menjadi pendidikan karakter. Dan saya sangat senang, karena diacara pagi ini juga diikuti oleh anak anak. Ini proses pendidikan serta pembelajaran yang sangat baik.” Ujar Sofyan Edi Jarwoko.

Ia juga menjelaskan bahwa, di bulan Desember ini sangat baik untuk melakukan aktivitas menanam pohon. Wakil Wali Kota Malang juga menekankan kepada Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang untuk mengakselerasikan dengan program kegiatan masing masing.

Baca Juga :  Simak ! Ini Sanksi Bagi Pelanggar PPKM Di Kota Malang, Batu dan Surabaya

Acara giat tanam ini juga diikuti oleh warga sekitar RW 07 di Kelurahan Sukun, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Sukun serta Komunitas Peduli Lingkungan serta ASN Kelurahan Sukun.

Penanaman pohon ini salah satunya berfungsi guna penghijauan di kawasan Kota Malang, yang kedua, adanya pohon-pohon dapat menghambat terjadinya banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya. Selain itu penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polusi udara lainnya.

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait