Pemkot Kediri Melantik 132 Pejabat, Via Online - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkot Kediri Melantik 132 Pejabat, Via Online
BERITA HIGHLIGHT KOTA KEDIRI STRAIGHT NEWS

Pemkot Kediri Melantik 132 Pejabat, Via Online

SATUKANAL.com, KEDIRI – Pemerintah Kota Kediri, melakukan pelantikan sumpah jabatan kepada 132 pejabat, secara daring Via Online, di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Senin (30/11/2020).

Pelantikan secara daring, dilakukan dalam upaya penerapan protokol kesehatan. Serta menjadi yang pertama kali dibanding tahun sebelumnya, guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Kediri.

“Alhamdulillah, sumpah jabatan ini diikuti oleh 132 orang. Pejabat tinggi pimpinan pertama 8 orang, Administrator 36 orang, dan Pengawas 88 orang,” kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, kepada Satukanal.com, Senin (30/11/2020).

Baca Juga :  Tips Cara Simpan Masker Pengganti 'Strap' Masker Yang Katanya Berisiko

Abu juga mengungkapkan, secara simbolis pelantikan dihadiri sejumlah 16 pejabat. Dan jumlah lainnya mengikuti melalui Zoom Meeting, Via Online.

Sementara itu Abu juga berpesan kepada masyarakat, supaya membatasi aktivitas keluar rumah. Sebab pertumbuhan angka Covid-19 terus meningkat.

Disebutkan peningkatan bukan hanya terjadi dikediri, namun juga di seluruh Indonesia. “Maka masyarakat kalau tidak penting-penting banget. Jangan keluar. Jangan nongkrong. Karena ini tinggi. Sekarang ini lebih berbahaya dari pada bulan-bulan berikutnya,” terangnya.

Baca Juga :  Liga Pra Musim Kemenpora, Persik Kediri Belum Menerima Surat Resmi PT LIB

Meskipun ada anjuran untuk pembatasan aktivitas, menurutnya untuk sektor perekonomian diwajibkan untuk terus berjalan. Disarankan juga untuk pembelian secara online, maupun  makan dirumah (take a way).

“Kalau menurut data, pasca liburan dua minggu lalu itu kelihatan sekali. Ditambah klaster baru, dari pabrik rokok tulungagung. Beda juga dari klaster pabrik rokok sebelumnya,” tutupnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait