Pemkot Kediri Lakukan Pencanangan Pertama Vaksinasi Covid-19 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkot Kediri Lakukan Pencanangan Pertama Vaksinasi Covid-19
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemkot Kediri Lakukan Pencanangan Pertama Vaksinasi Covid-19

Satukanal.com, KediriPemerintah Kota (Pemkot) Kediri mulai melakukan pencanangan pertama vaksinasi Covid-19 di Halaman Balaikota Kediri, dalam rangka untuk memutus penyebaran rantai Covid-19 di Kota Kediri, Rabu (27/01/2021).

Vaksinasi di awali oleh Walikota Abdullah Abu Bakar, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Fauzan Adima, Ketua PCNU Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua IDI, Edy Supriyanto, Ketua IBI Darmining, dan Ketua PPNI Erwanto.

“Dan saya pastikan vaksinasi ini sudah diawali oleh Bapak Presiden. Sehingga, mendapatkan sertifikasi halal, justru vaksinasi ini baik untuk kita semua melanjutkan dan membangun pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” kata Walikota, Abdullah Abu Bakar, saat memberikan sambutan kepada media, Satukanal.com Rabu (27/01/2021).

Baca Juga :  Wisata Sumber Torong Park Tak Kunjung Ramai

Dirinya juga mengungkapkan, telah mempersiapkan sebanyak 9 Puskesmas dan 6 Rumah Sakit untuk pelayanan vaksinasi tahap pertama. Secara keseluruhan Puskesmas, Rumah Sakit, dan Dinas Kesehatan diharapkan dapat bekerjasama dengan baik.

Tahap pertama akan dibagikan kepada para tenaga kesehatan yang telah terdaftar pusat Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dikatakan, apabila ada yang belum terdaftar, diminta untuk secepatnya melakukan pendaftaran atau mendatangi lokasi kesehatan.

“Alhamdulillah sekarang siap memulai vaksinasi. Tahap dua dan selanjutnya, semoga akan diberi kemudahan dan kelancaran,” terangnya.

Sementara itu, Kadinkes Kota Kediri, dr. Fauzan Adima mengatakan, vaksinasi tahap pertama akan dibagikan kepada para tenaga kesehatan, untuk tahap kedua, publik instansi umum seperti Kepolisian, TNI, Satpol-PP, dan Dinas Umum lainnya.

Baca Juga :  Gugus Tugas Kota Kediri : Pedagang Takjil Diperbolehkan Dengan Syarat Ketat

Selanjutnya, untuk tahap ketiga akan dibagikan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan Pengidap Komorbid, dan yang tahap terkahir akan dibagikan kepada masyarakat umum. Dirinya juga meminta untuk para instansi publik agar mengumpulkan data guna pendaftaran vaksinasi tahap kedua.

“Mohon pada pimpinan Kapolres, Dandim, dan Sekda, untuk memasukkan isi data. Termasuk, cleaning servis, penjaga, dan lain-lain,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait