Pemkot Ingin Job Fair Bisa Kurangi Pengangguran Terbuka | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Pemkot Ingin Job Fair Bisa Kurangi Pengangguran Terbuka

Satuchannel.com, Kota Malang – Job Market Fair (JMF) diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Aula Skodam V Brawijaya Kota Malang. Acara ini masih digelar dalam rangka rangkaian HUT ke – 103 Kota Malang, Selasa (4/4).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Malang, Yudhi K. Ismawardi menuturkan job fair ini merupakan komitmen Pemkot Malang bekerjasama dengan perusahaan untuk membuka lowongan kerja supaya pengangguran di Kota Malang pun dapat dikurangi.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik

 

“Job fair ini tidak diselenggarakan sekali saja, kita sudah siapkan tiga job Fair. Pertama, job fair mandiri seperti yang terselenggara hari ini, job fair kecil bekerjasama dengan SMK, dan job fair umum yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi.” ujar Yudhi kepada awak media.

Ia menambahkan jika di setiap perusahaan menyediakan 5 – 18 lowongan kerja maka ditargetkan ada 10% pelamar yang masuk bisa terserap di lapangan kerja. Target pelamar yang masuk tidak dibatasi, namun pihaknya memperkirakan ada minimal seribu pelamar yang masuk.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

Sebagai informasi job fair kali ini diikuti oleh 80 perusahaan nasional yang berdomisili di Kota Malang dan sekitarnya.

“Semoga bisa membuka kesempatan bekerja lebih banyak lagi di Kota Malang” tambah Yudhi.

Kanal Terkait