Pemkot Gelar Pameran Kriya Kain, Semarakkan Rangkaian HUT ke-20 Kota Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkot Gelar Pameran Kriya Kain, Semarakkan Rangkaian HUT ke-20 Kota Batu
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menggelar acara ART EXHIBITION "Pameran Kriya Kain Kota Batu" (Foto: Dokumentasi Pemkot Batu)
BERITA Kanal Straight

Pemkot Gelar Pameran Kriya Kain, Semarakkan Rangkaian HUT ke-20 Kota Batu

Satukanal.com, Batu – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pada Sabtu (2/10/2021) menggelar acara rangkaian HUT ke-20 Kota Batu yang puncaknya akan digelar pada 17 Oktober mendatang. Rangkaian acara HUT ke-20 dibuka dengan ART EXHIBITION “Pameran Kriya Kain Kota Batu”.

Acara yang berlangsung di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, diikuti oleh para perajin batik dan para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Batu.

Diketahui, acara ART EXHIBITION “Pameran Kriya Kain Kota Batu” ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mulai 2 hingga 7 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga :  Denda Rp 250 Ribu Bagi Pengendara yang Tak Punya Kotak P3K di Mobil

Sementara itu, event yang digelar kali ini tidak hanya pameran saja. Namun, juga turut diramaikan dengan beragam lomba seperti, lomba desain batik, lomba fashion show, workshop serta pelatihan untuk umum serta pelaku usaha kerajinan di Kota Batu.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut Wali Kota Dewanti, turut mendukung inovasi dan kreativitas batik di Kota Batu yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Baca Juga :  Malam Puncak Hari Jadi Jatim, Gema Sholawat Mengalun dari Jombang

Dewanti juga berharap agar para perajin batik Kota Batu terus berinovasi. Sehingga, warga Indonesia dan luar negeri tertarik dan bangga menggunakan batik.

“Batik dan kesenian Kota Batu memiliki potensi luar biasa, mudah-mudahan dengan diadakannya pameran seperti ini bisa membuat semangat untuk berkreasi dan berinovasi,” ujar Dewanti melansir laman Pemkot Batu.

 

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait