Pemkot Batu Target 5,8 Persen Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkot Batu Target 5,8 Persen Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan
Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Paripurna DPRD Penyampaian KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022
BERITA Kanal Straight

Pemkot Batu Target 5,8 Persen Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan

Satukanal.com, Batu – Tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu akan memfokuskan arah kebijakan pada dua hal. Yakni penanganan dan penguatan sektor ekonomi, serta pembangunan infrastruktur dan penataan ruang yang berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Paripurna DPRD Penyampaian KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022.

“Pertumbuhan ekonomi ditargetkan 5,4 hingga 5,8 persen. Pemulihan sektor ekonomi daerah berbasis transformasi ekonomi unggulan dari sektor pertanian, pariwisata, UMKM dan pemberdayaan desa,” katanya.

Baca Juga :  Mahasiswa UMM Sulap Kulit Mangga Jadi Masker Wajah

Penanganan sektor ekonomi juga berkaitan dengan tindak lanjut dampak pandemi yang mencakup penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat.

Selain itu untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan penataan ruang perkotaan yang berkelanjutan, fokus pada realisasi proyek strategis daerah.

“Realisasi sasaran proyek strategis daerah Tahun 2022 meliputi 31 proyek strategis dan 32 IKS yang disinergikan dengan pemberdayaan pembangunan desa,” ungkap dia.

Fokus prioritas pembangunan tahun 2022 juga mencakup penguatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, pemantapan kondisi sosial dan trantip wilayah serta penguatan kualitas SDM dan pelayanan dasar.

Baca Juga :  14.852 RT di Malang Steril Covid-19

Diharapkan dengan adanya berbagai program pemerintah, bisa segera memulihkan ekonomi masyarakat imbas wabah berkepanjangan.

 

 

Pewarta: Wildan Agta
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait