Pemkot Batu Raih Peringkat 1 Penghargaan Peduli Pilar Sosial Se-Jawa Timur - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkot Batu Raih Peringkat 1 Penghargaan Peduli Pilar Sosial Se-Jawa Timur
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemkot Batu Raih Peringkat 1 Penghargaan Peduli Pilar Sosial Se-Jawa Timur

SATUKANAL.com, BATUKota Batu meraih penghargaan sebagai peringkat 1 Kabupaten atau Kota Peduli Pilar Sosial. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dari Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah indar Parawansa. Sedangkan untuk peringkat 2 diraih oleh Kabupaten Banyuwangi dan peringkat ketiga diraih oleh Kabupaten Jombang.

Penghargaan yang diberikan tepat pada malam puncak peringatan  Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tersebut bertempat di Surabaya pada sabtu, (12/11/2020). Tema yang diambil pada peringatan HKSN ini yaitu Kesetiakawanan Sosial Melawan Covid-19.

Baca Juga :  Jalur Payung Batu Retak Dan Ambles, Tiga Warung Alami Kerusakan

Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HKSN ini merupakan agenda rutinan yang diperingati oleh rakyat Indonesia setiap 20 Desember. Khofifah berharap pada pelaksanaan HKSN ini bisa menjadi salah satu solusi untuk memutus mata rantai covid-19 dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

“Puncak peringatan HKSN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena semua kegiatan dibatasi dan dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan covid-19. HKSN ini bukan hanya sekedar seremonial semata, akan tetapi bisa menambah nilai kesetiakawanan sosial bagi masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya melanjutkan.

Baca Juga :  Eco Green Park Batu, Sulap Sampah Jadi Karya Yang Menawan

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengungkapkanrasa syukur dan terimaksihnya atas penghargaan yang telah diraih oleh pemerintah Kota Batu. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa selama para pilar sosial yang ada Kota Batu ikut membantu pemerintah dalam pembangunan sosial masyarakat tanpa ada rasa lelah. “Ini adalah penghargaan atas kinerja kalian dalam melayani masyarakat,” ungkapnya menambahkan.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

 

Kanal Terkait