Masuk Daerah Rawan Kekeringan, Pemkab Mojokerto Suplai Air Bersih di Desa Duyung - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Masuk Daerah Rawan Kekeringan, Pemkab Mojokerto Suplai Air Bersih di Desa Duyung
Bupati Mojokerto membantu proses distribusi air bersih kepada warga (Foto: Humas Pemkab Mojokerto)
BERITA Kanal Straight

Masuk Daerah Rawan Kekeringan, Pemkab Mojokerto Suplai Air Bersih di Desa Duyung

Satukanal.com, Mojokerto – Bantuan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto berupa air bersih kembali disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Mojopahit.

Bantuan air bersih diberikan ke sejumlah wilayah Kabupaten Mojokerto yang masuk dalam daerah rawan kekeringan. Pada Sabtu lalu, Pemkab bersama dengan BPBD juga telah menyalurkan air bersih di tiga RT Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro.

Selanjutnya distribusi air bersih tersebut diberikan pada warga di wilayah Desa Duyung Kecamatan Trawas dengan total distribusi air sebanyak tiga tangki. Diketahui per tangki berisi 4.000 liter.

Baca Juga :  Jelang PTM, Sterilisasi Sekolah di Jombang mulai Dilakukan

Pada kegiatan distribusi air bersih tersebut turut di hadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, didampingi Ludfi Ariyono Kepala Pelaksana BPBD, Fayakun Hidayat Direktur Perumdam Mojopahit, camat beserta perangkat desa.

Ikfina mengatakan, Desa Kunjorowesi ini berpenduduk sekitar 468 Kartu keluarga (KK). Selain itu, Ikfina menjelaskan prihal solusi mengatasi kesulitan air, bisa dilakukan dengan bersinergi berbagai pihak terkait salah satunya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kita akan cari solusinya bersama-sama (kesulitan air) di Duyung ini. Kita bisa bersinergi juga melalui program TMMD,” ujarnya.

Baca Juga :  PTM Terbatas Dimulai, Pemkab Mojokerto Pantau Tiga Sekolah

Dirinya menjelaskan, program ini telah lama dikenal sebagai bentuk keterpaduan antara TNI dan Pemda, sebagai usaya percepatan terobosan pembangunan daerah pedesaan. Serta, sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tak lupa, Ikfina selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, juga mengajak seluruh masyarakat Desa Duyung untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Kita harus bisa taat prokes demi menghindari penularan Covid-19. Wujudkan Mojo Tangguh yaitu tangguh penanganan covid, tangguh ekonomi dan tangguh dalam segala hal,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait