Meski Turun Level 3, Pemkab Mojokerto Belum Beri Lampu Hijau Pelaksanaan PTM - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PTM Terbatas Dimulai, Pemkab Mojokerto Pantau Tiga Sekolah
Bupati Mojokerto di TK Tunas Bangsa Japan Raya (Foto: Humas Pemkab Mojokerto)
BERITA Kanal Straight

Meski Turun Level 3, Pemkab Mojokerto Belum Beri Lampu Hijau Pelaksanaan PTM

Satukanal.com, Mojokerto – Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pendidikan setempat belum siap menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM), meski status PPKM mengalami penurunan pada level 3.

Kebijakan penundaan pelaksanaan PTM sesuai dengan intruksi Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang lebih berhati-hati menerapkan kebijakan PTM di sekolah. Sementara, Kadindik Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin mengaku pihaknya tidak berani menerapkan PTM di SD dan SMP seperti di Kota Mojokerto karena belum mendapatkan lampu hijau dari Pemkab setempat.

Dilansir dari laman surya.co.id, Zainul menjelaskan bahwa, pihaknya akan menerapkan PTM di seluruh sekolah Kabupaten setelah mendapat kepastian terkait hasil evaluasi PPKM Level 3. “Jika evaluasi Kabupaten Mojokerto tetap berada di level 3 PPKM, maka pada Rabu 1 September 2021 nanti kita gelar PTM di sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Komodo Masuk Daftar Merah Hewan Terancam Punah

Penundaan PTM ini dilakukan agar tidak mengecewakan siswa maupun wali murid di lembaga pendidikan jika sewaktu-waktu PPKM Level 3 berpotensi berubah menjadi level 4. “Jangan sampai yang sudah diputuskan akhirnya dibatalkan dengan peningkatan level PPKM kembali dari Level 3 ke Level 4,” terangnya.

Diketahui, Pemkab Mojokerto juga telah memastikan bahwa seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Mojokerto meliputi 417 SD, 125 SMP dan 1.200 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) telah bersiap jika sewaktu-waktu diterapkan kebijakan pembelajaran secara tatap muka.

Baca Juga :  Permintaan Kartu Nikah Digital di Kabupaten Kediri Masih Minim, Padahal Banyak Keuntungan

Sebagai informasi, Adi Prayitno selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Pemprov Jatim wilayah Mojokerto, memaparkan sesuai instruksi Imendagri Nomor 35 Tahun 2021 terkait penurunan PPKM Level 3 di Kota/Kabupaten Mojokerto, maka diperbolehkan untuk lembaga pendidikan kembali melaksanakan PTM di kelas tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait