Pemkab Kediri Siapkan Rp41 Miliar untuk Pembangunan Eduwisata Kampung Inggris - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20211103-WA0020-f003269d
ADV

Pemkab Kediri Siapkan Rp41 Miliar untuk Pembangunan Eduwisata Kampung Inggris

Satukanal.com, Kediri – Kawasan Kampung Inggris Pare bakal dibentuk untuk wisata edukasi (Eduwisata) oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Sebanyak Rp41 Milyar telah disiapkan Pemkab untuk pengembangannya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan penataan rencana anggaran ini akan dimulai tahun depan. Anggaran tersebut termasuk dalam penataan pemukiman kategori kumuh, perbaikan drainase, jalan, hingga dibangunnya area Ruang Terbuka Hijau.

“Kita Buat Eduwisata disana. Kita mulai dari tata kotanya dengan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh),” kata Hanindhito, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Tunjang Sarana Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Sananwetan Gunakan Dana DBHCHT

Dia juga menyebutkan kawasan Kampung Inggris yang mempunyai potensi besar tersebut akan dijadikan eduwisata. Banyaknya peminat belajar bahasa asing yang datang dari berbagai luar daerah.

Pihaknya juga akan membuat Kampung Inggris ini menjadi koneksi pariwisata di Kabupaten Kediri. Seiring dengan berlangsungnya pembangunan bandara wilayah di Kabupaten Kediri.

“Nantinya kita akan buat orang yang datang dari bandara singgah dan nyaman di Kampung Inggris Pare,” ujarnya.

Sementara itu, Adam Gustomy (26), menyambut baik penataan kawasan Kampung Inggris menjadi bakal Eduwisata. Besarnya potensi kawasan tersebut, sangat bagus dalam aspek pendidikan untuk masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Jombang Launching Dermaga Kencana

“Kampung Inggris bagus dari segi pendidikan. Khusus warga Jawa Timur masih minim yg bisa Bahasa Inggris,” tuturnya.

Dia juga berharap Eduwisata di Kampung Inggris ini akan segera dijalankan karena banyak wisatawan manca yang berkunjung di kawasan tersebut. “Dari turis banyak yang sering datang ke plosok. Ini sangat membantu,” pungkasnya. (Adv)

    Kanal Terkait