Pemkab Kediri Siap Dukung Pembangunan Proyek Jalan Tol Kediri - Nganjuk - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkab Kediri Siap Dukung Pembangunan Proyek Jalan Tol Kediri - Nganjuk
Kanal Highlight

Pemkab Kediri Siap Dukung Pembangunan Proyek Jalan Tol Kediri – Nganjuk

SATUKANAL.com, KEDIRIPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, siap mendukung pembangunan proyek jalan Tol bebas hambatan, yang menghubungkan wilayah Kediri – Nganjuk, yang nantinya akan dilakukan sosialisasi dengan forkopimda setelah hari Raya Idul Fitri.

Rencananya proyek pembangunan jalan tol ini diperkirakan memakan waktu pengerjaan selama 18, sampai 24 bulan. Dengan luasan lahan yang digunakan mencapai 39 hektar, yang mencakup dua wilayah Kecamatan dan sejumlah 5 desa di Kabupaten Kediri.

“Berdasakan estimasi, di Kabupaten Kediri terdapat kurang lebih 39 hektare lahan yang dibutuhkan untuk pengerjaannya, dengan total panjang keseluruhan jalan tol Kediri-Kertosono mencapai lebih dari 20 kilometer,” kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Senin 19 April 2021.

Baca Juga :  Pasar Tradisional Kediri Sepi, Penjual Daging Merana

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana terus melakukan kordinasi melalui audiensi dengan pihak PUPR Kabupaten Kediri. Serta beberapa teknis usulan pembebasan lahan yang direncanakan untuk proyek jalan Tol ini.

Dalam keteranganya saat melakukan audiensi, putra dari sekretaris Kabinet Pramono Anung ini menjelaskan pembangunan ruas jalan tol, mencakup Kecamatan Grogol dan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Selain melibatkan PUPR Kabupaten Kediri, dalam teknis pengerjaanya, pihak Pemda juga menggandeng Jasa Marga Kediri – Nganjuk. Berdasakan estimasi, di kabupaten Kediri terdapat kurang lebih 39 hektare lahan yang dibutuhkan untuk pengerjaannya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Tokoh NU KH Zaenudin Djazuli (Gus Dien) Wafat

Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito ini juga memastikan, nantinya tidak akan ada yang bermain dalam pembebasan lahan. “Kami Pemerintah Kabupaten Kediri pasti akan mensuport pembangunan jalan tol ini, pastikan tidak ada yang bermain dalam pembebasan tanah,” pungkasnya. (adv)

Kanal Terkait