SATUKANAL.COM
Pertimbangkan Pembukaan Kampung Inggris
Foto : Slamet Turmudi Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri (istimewa)
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemkab Kediri Segera Pertimbangkan Pembukaan Kampung Inggris

SATUKANAL, KEDIRIPemerintah Kabupaten Kediri mulai pertimbangkan pembukaan Kampung Inggris Pare di masa Pandemi.

Pertimbangkan Pembukaan Kampung Inggris kursus bahasa tersebut menurut Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Kediri, Slamet Turmudzi akan dibahas pada Senin (3/8/2020) mendatang.

“Terkait pembukaan Forum Kampung Bahasa selaku pemegang paten resmi Kampung Inggris Pare sedang menyiapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Slamet, Kamis (30/7/2020).

Pandemi Covid-19 telah menjadi khusus perhatian pemerintah sejak empat bulan terakhir. Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari anjuran isolasi karantina mandiri, penerapan sistem kerja dari rumah atau yang biasa disebut work from home (WFH), penggunaan masker setiap hari, dan kebijakan-kebijakan lainnya.

Baca Juga :  Ratusan Relawan Lingkungan Bersihkan Sungai Mantren Kabupaten Kediri

Protokol tersebut kata Slamet akan diajukan didalam rapat nantinya. “Aturan Protokol itu katanya finish hari ini. Nanti Senin kita bahas, juga nanti Selasa bisa disepakati bersama terkait itu,” katanya.

Slamet juga menuturkan, kondisi Kabupaten Kediri sebenarnya belum memungkinkan untuk membuka tempat yang berpotensi mendatangkan orang banyak.

Namun karena sektor perekonomian lesu, akhirnya Pemkab Kediri mencoba mencari terobosan baru. Supaya masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari Kampung Inggris Pare mendapatkan solusi.

Baca Juga :  Harga Tes Swab Covid RSKK Dipatok 900 Ribu

“Harus ada terobosan-terobosan, agar pemulihan ekonomi di Kediri lebih cepat,” katanya.

Kendati demikian, Slamet belum bisa memastikan kapan Kampung Inggris Pare beroperasi. Sebab, keputusan akhir tergantung dari keputusan stakeholder terkait dalam melihat situasi penyebaran Covid-19 di Kediri.

“Kita belum bisa berandai-andai lah. Nanti ketika protokol sudah kita bisa buat, kita sepakati kenapa tidak,” tutupnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait