SATUKANAL.COM
Kabupaten Kediri Salurkan BST
Foto : Pemberian BST di Kecamatan Papar
BERITA EKONOMI HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemerintah Kabupaten Kediri Salurkan BST Untuk 1.959 Warga Kecamatan Papar

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1.959 warganya yang ada di Kecamatan Papar. Total penerima tersebut merupakan warga dari 17 Desa,

Purwiaji, Camat Papar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kediri salurkan BST kali ini merupakan bantuan yang ke-4 dan 5 di wilayahnya.

“Pemberian bantuan dilakukan oleh PT Pos indonesia dan di dampingi oleh dinas sosial kabupaten kediri,” katanya.

Purwiaji juga mengatakan, untuk BST kali ini masyarakat mendapatkan bantuan berupa Uang sebesar 600 Ribu Rupiah.

“Untuk prosedur pengambilan bantuan, warga wajib membawa surat undangan yang sebelumnya telah dibagikan oleh pihak desa sebagai kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain itu warga juga harus membawa kartu tanda penduduk (KTP) asli dan apabila diwakilkan hanya boleh dilakukan oleh naggota keluarga dalam satu kartu keluarga (KK),” katanya.

Baca Juga :  Satu Pemain Senior Persik Kediri Terpapar Covid-19

“Ucapan terima kasih kami kepada pemerintah kabupaten kediri khusunya kepada ibu bupati kediri yang telah memperlancar pelaksanaan penyaluran dana BST ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh ribuan warga kami yang terdata sebagai keluarga penerima harapan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Papar, Kusno mengatakan, jika pada hari ini balai desa papar mendapat kepercayaan sebagai lokasi untuk penyaluran kepada warga dari 5 desa lainnya yang lokasinya bersebelahan dengan desa papar, meskipun begitu proses pencairan dana bantuan sosial tunai (BST) tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  BPS Kabupaten Kediri Perhari ini Mulai Door to Door Ke Rumah Warga

“Panitia penyaluran bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari warga masuk ruangan terlebih dahulu wajib cuci tangan, lalu suhu tubuh di tes oleh panitia menggunakan termo gun, bahkan tempat duduk kami beri jarak hampir 1 meter agar warga tidak berdempetan,” tutup Purwaji.

 

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait