Pemkab Kediri Lakukan Pencanangan Vaksinasi Perdana, Sebanyak 4640 dosis - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkab Kediri Lakukan Pencanangan Vaksinasi Perdana, Sebanyak 4640 dosis
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Pemkab Kediri Lakukan Pencanangan Vaksinasi Perdana, Sebanyak 4640 dosis

Satukanal.com, KediriPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, melakukan pencanangan vaksinasi perdana di Kabupaten Kediri. Setelah pencanangan tersebut, vaksin akan didistribusikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 4640 dosis.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno turut membuka acara kegiatan pencanangan vaksinasi perdana, yang berlokasi di Gedung RSUD SLG Kabupaten Kediri. Dirinya juga berpesan, agar tidak mudah percaya dengan berita hoak terkait vaksinasi Covid-19.

“Marilah menghargai para tenaga kesehatan kita. Memang banyak yang berkomentar soal vaksin. Kita percaya, dan jangan gampang percaya terkait kabar hoax vaksin,” kata Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, saat memberikan sambutan, Satukanal.com, Kamis (28/01/2021).

Baca Juga :  Vaksin Sinovac Disetujui Untuk Lansia, Dinkes Kota Kediri Tunggu Juknis

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan, Bambang Triono Putro, mengungkapkan tahap lanjutan setelah pencanangan, secara serentak akan dikirim untuk Nakes di 37 Puskesmas, 11 Rumah Sakit, dan 20 Klinik.

Secara teknis tahapan pelaksanaan vaksinasi hampir sama di Puskesmas, Rumah Sakit, maupun Klinik. Melalui 4 meja tahapan, registrasi sampai observasi, sebanyak 3, sampai 5 petugas vaksinasitor.

“Karena vaksin Sinovac ini juga ada kriteria tertentu, usia 18, sampai 59 tahun. Kemudian tidak komorbid dan belum pernah terpapar Covid-19. Kalau Ibu Bupati, karena terkendala usia, jadi masuk kriteria eksklusif,” terangnya.

Perlu diketahui, kesepuluh orang pejabat perdana dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 yakni, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Kasdim Gatot Palwo Edi, Sekertaris IDI Wahyu Juliadi, Kepala BPBD Slamet Turmudi, Jubir Covid Ahmad Khotib, PLT Kabid Yankes Yaya Mulyana, Ketua GP Ansor Gus Rizmi, Ketua PPNI Wahyu Sri Astutik, IBI Merpina Hari Agustina, Kasie Perbekalan RSKK Topo Rohadi.

Baca Juga :  Liga Pra Musim Kemenpora, Persik Kediri Belum Menerima Surat Resmi PT LIB

“Draf dari provinsi yakni Bupati atau Sekda, kebetulan keduanya mempunyai riwayat diabet, jadi tidak aman untuk sekarang. Untuk dosis pertama ini, mudah-mudahan Januari selesai, kita berharap target akan selesai secepatnya,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait