SATUKANAL.COM
Pemkab Kediri
Foto : Krisna Setiawan Kepala Kominfo kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemkab Kediri Kirim Ribuan Masker untuk Warga Kediri di Hongkong

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri berupaya melindungi warga Kabupaten Kediri yang berada di Hongkong dari serangan virus corona.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara mengirimkan masker kepada para warga yang berada di sana.

Kepala Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan saat diwawancara Satukanal.com mengatakan, Pemkab mengirimkan sebanyak 2.000 buah masker untuk warga Kabupaten Kediri yang bekerja di Hongkong.

“Jadi dari Pemkab, tahap pertama ini kita sementara mengirim 2.000 buah. Itu dilakukan melihat kondisi di Hongkong sedang waspada virus corona,” jelas Krisna, Selasa (25/2/2020).

Pengiriman tersebut menurut Krisna dilakukan pada Minggu (23/2/2020) kemarin melalui jasa pengiriman khusus dengan tujuan negara setempat.

”Dikirimnya kemarin, dan akan diterima salah satu warga kita di sana,” tuturnya.

Krisna juga menyebut, jika memungkinkan pengiriman lanjutan akan dilakukan pihak pemkab. Namun hal itu dilakukan setelah ada folow up dari pemkab lebih lanjut.

“Untuk pengiriman lagi, kita akan koordinasikan dulu, kita lihat, kita koordinasi dengan warga di sana atau mungkin melalui KBRI. Kalau memang ada perkembangan, kita follow up lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Krisna berharap dengan pengiriman masker yang telah dilakukan bisa memberikan manfaat untuk warga Kediri di Hongkong, dan para TKI asli Kediri di sana terhindar dari penyakit mematikan yang mulai mewabah.

“Pemerintah Kabupaten Kediri ikut berempati dengan situasi yang ada di sana, semoga dengan kiriman kita ini bisa bermanfaat di sana,” pungkasnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait