SATUKANAL.COM
Kediri Distribusikan BST
Foto : (Dokumentasi Kominfo Kab. Kediri)
BERITA EKONOMI HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemkab Kediri Distribusikan BST ke Dua Kecamatan

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial Kabupaten Kediri kembali distribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan BST kali ini merupakan penyaluran gelombang IV dan VI. Dibedakan, karena jumlah uang yang diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp 300 ribu. Sedangkan sebelumnya Rp 600 ribu untuk tiap KPM.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Suharsono mengatakan, bansos BST kali ini adalah lanjutan dari program sebelumnya pada periode Mei, Juni dan Juli.

Baca Juga :  Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Setono Betek Blok D Ditutup Sementara

“Penerimanya telah terupdate sebagaimana data penyaluran gelombang tiga kemarin,” ujar Suharsono.

Penyaluran bansos BST gelombang IV dan V berlangsung pada dua wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Mojo dan Banyakan. Distribusi bantuan dilakukan langsung oleh pegawai PT. Pos Indonesia di sejumlah tempat bayar.

Seperti misalnya di Desa Surat, Kecamatan Mojo. Sejak pagi hari masyarakat telah antre mendapatkan penyaluran bantuan. Sementara tempat bayar berada di dalam gedung serba guna desa.

Kepala Desa Surat, Pamuji mengaku, desanya ditunjuk sebagai tempat bayar untuk warga empat desa yaitu, Sukoanyar, Mlati, Mojo dan Surat sendiri.

Baca Juga :  Isu Kotak Kosong Mencuat, Sekelompok Masyarakat di Kediri Buat Gerakan Kampanye Pilih Bumbung Kosong

Berdasarkan data yang dihimpun dari Desa Surat, jumlah penerima sebanyak 176 KPM, untuk Desa Sukoanyar 330 KPM, Desa Mlati 110 KPM, dan Desa Mojo 93 KPM.

“Untuk gelombang IV dan V sebesar Rp 300 ribu per KPM. Sementara itu, khusus Desa Surat ada penambahan penerima 15 KPM dari kelompok disabilitas,” jelasnya.

Pamuji berharap bansos BST bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi. Dirinya berpesan agar bantuan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait