SATUKANAL.COM
Bantuan Beras
Foto : Bantuan Beras di distribusikan oleh Disnsos di Kecamatan Semen
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bantuan Beras Dari Pemkab Kediri untuk Warga Miskin Terdampak Corona

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan bantuan sosial berupa Beras untuk warga tidak mampu dan warga yang terdampak bencana non alam berupa Virus Covid-19.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Sosial kabupaten Kediri Suharsono saat dihubungi Satukanal.com mengatakan, pemerintah menyiapkan 2000 Ton beras yang diambil dari Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk cadangan bantuan tersebut.

“Tersebut disalurkan mulai hari ini di Kecamatan, dari kecamatan nanti turun ke desa dan akan disalurkan oleh desa ke tiap warganya yang membutuhkan,” Jelas Suharsono, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :  15 Tenaga Kesehatan di Kota Batu Masuk Status PDP, Jalani Isolasi

Untuk penyalurannya, tiap warga akan menerima sekitar 5 Kilogram beras, yang digunakan untuk 12 hari.

“Setelah 12 hari lanjutannya bagaimana kita belum tahu menunggu kondisi lapangan nanti seperti apa, jika masih dalam kondisi yang sama seperti sekarang maka kita akan berikan bantuan lagi,” ungkapnya.

Suharsono juga mengatakan, tidak semua warga kabupaten Kediri dapat menerima bantuan tersebut, menurutnya ada beberapa kategori seperti orang miskin yang belum menerima Bansos maupupun PKH, dan orang yang tidak bisa bekerja karena terdampak Corona.

Baca Juga :  24 PDP Dari Tenaga Medis Kota Batu Dinyatakan Negatif

“Seperti misalnya pedagang yang tidak bisa pergi kepasar untuk berjualan, Tukang atau kuli bangunan yang tidak bisa bekerja, itu nanti juga akan mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Di Kabupaten Kediri sendiri, saat ini yang terdata menerima bantuan tersebut ada sebanyak kurang lebih 300 ribu jiwa, namun jumlah tersebut akan terus bertambah seiring pendataan yang belum selesai hingga hari ini.

“proses pendataannya masih dilakukan oleh pihak Desa, dan akan terus dilakukan hingga pendataan dari Kemensos ditutup,” tutupnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Editor : Heryanto

    Kanal Terkait