Pemkab Jombang Tunjuk Sekdin Jadi Kepala Disdikbud Baru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Serah terima jabatan kepada dinas pendidikan baru.
BERITA Kanal Straight

Pemkab Jombang Tunjuk Sekdin Jadi Kepala Disdikbud Baru

Satukanal.com, Jombang – Sekretaris Dinas (Sekdin) Pendidikan dan Kebudayaan, Jumadi, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

Serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang sekaligus Doa Bersama dilaksanakan di gedung Bung Tomo Gedung Pemkab Jombang, Rabu (5/1/22).

“Setelah kami usulkan ke Bupati Jombang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), akhirnya yang ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekdin Jumadi,” ucap Senen kepala BKPSDM Jombang dalam keterangan yang diterima wartawan pada Kamis (6/1/2022).

Jumadi mulai bertugas sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (3/1). Surat Keputusan (SK) Plt. Kepala Diknas sudah diberikan pada hari yang sama.

Baca Juga :  Jadi Sekda Baru, Agus Sebut Harus Selalu Siap Jalankan Tugas Pokok

“SK sudah kami berikan 3 Januari, sekaligus mulai bertugas hari itu juga,” jelas Senen.

Jumadi ditunjuk sebagai Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setelah Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo, dilantik menjadi Sekdakab Jombang 24 Desember 2021. Agus Purnomo mulai efektif bertugas pada Senin (3/1/2022).

“Sekdakab mulai efektif bertugas 3 Januari, pada hari yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga mulai aktif bertugas,” ujar Senen.

Usai dilantik sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumadi, menyatakan, untuk kedepan dirinya ingin mensukseskan program Kemendikbud ristek. Khususnya terkait program sekolah penggerak.

“Karena melalui sekolah penggerak nanti dapat mengisi kekosongan Kepala Sekolah. Serta meningkatkan mutu pendidikan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jatah Pasokan Dikurangi, Harga Minyak Goreng Masih Tinggi di Blitar

Sebelumnya, Agus Purnomo secara resmi dilantik jadi Sekdakab (Sekertaris Daerah Kabupaten) Jombang. Sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Jombang pada Jumat (24/12/2021).

Hal ini sesuai dengan keputusan Bupati Jombang nomor : 188.4.45/ 821 /415.41/2021 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Bupati Jombang.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Sekdakab Jombang, Agus Purnomo, pria yang sebelumnya menjabat Kepala Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Jombang.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait