Bantu Atasi Kekeringan, Pemkab Blitar Salurkan Air Bersih di Desa Kalisoko - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bantu Atasi Kekeringan, Pemkab Blitar Salurkan Air Bersih di Desa Kalisoko
Bantuan Air Bersih di Desa Kalisoko (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Bantu Atasi Kekeringan, Pemkab Blitar Salurkan Air Bersih di Desa Kalisoko

Satukanal.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar pada Senin (13/9/2021) bersinergi dengan Pemerintah Daerah menyalurkan Bantuan Air Bersih di Desa Kalisoko, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Rini sekaligus menyampaikan sedikit sambutan kepada warga sekitar. Dirinya mengatakan bahwa, penyaluran bantuan air bersih di Desa Kalisoko, diharapkan dapat membantu masyarakat setempat yang saat ini tengah kekurangan air bersih. “Semoga ini sangat membantu masyarakat yang saat ini sedang kekurangan air”, ungkap Mak Rini sapaan akrab Bupati Rini.

Baca Juga :  Komodo Masuk Daftar Merah Hewan Terancam Punah

Rini mengatakan, bantuan air bersih telah di tempatkan di tandon yang di lokasi tersebut. Sehingga masyarakat bisa mengambilnya sewaktu waktu. “Masyarakat saya minta jangan kuatir. Kalau masih butuh bantuan air langsung hubungi BPBD,” terangnya.

Sementara itu, penyaluran air bersih kali ini dengan target utamanya adalah pengisian tandon air dibeberapa titik. Selanjutnya, akan diupayakan pengadaan sumur bor untuk mengantisipasi kekurangan air. Namun, hal ini bisa dilakukan secara bertahap, pihak dari BPBD akan tetap berupaya untuk lakukan droping air bersih untuk atasi kekeringan secara jangka pendek.

Sebagai informasi, daerah Blitar selatan sering terjadi kekeringan karena berada di daerah pegunungan kapur. Setiap musim kemarau, daerah tersebut selalu mengalami krisis air sehingga memerlukan bantuan suplai air dari pemerintah.
Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait