Berkat Sinergi Berbagai Pihak, Pemkab Blitar Sabet Penghargaan TPID Berprestasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Berkat Sinergi dari Bebagai Pihak, Pemkab Blitar Sabet Penghargaan TPID Berprestasi
Penyerahan penghargaan kepada Bupati Blitar (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Berkat Sinergi Berbagai Pihak, Pemkab Blitar Sabet Penghargaan TPID Berprestasi

Satukanal.com, Blitar – Berlokasi di Hotel Shangri-la Surabaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berprestasi wilayah Jawa-Bali. Acara penyerahan penghargaan yang digelar pada Selasa (14/9/2021), dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Asisten Deputi Menko Perekonomian didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa . Atas pencapaian Pemkab Blitar ini, Mak Rini sapaan akrab Bupati Rini mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah dipercayakan kepada Kabupaten Blitar sebagai pemenang TPID berprestasi.

Mak Rini menyebutkan bahwa penghargaan yang diperoleh adanya support dan sinergi dari berbagai pihak. “Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya menyampaikan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang dipercayakan kepada kami. Tentu, penghargaan ini adanya sinergi dari semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga :  Kemenaker Mulai Kaji Besaran Upah Minimum di Tahun 2022

Ia juga berharap, dengan penghargaan yang diperoleh dapat meningkatkan kegiatan perekonomian untuk terus berprestasi, mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Selain Bupati Blitar, piagam penghargaan itu juga diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Bupati Banyuwangi, dan Walikota Malang, didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa TImur.

Sebagai informasi, penghargaan yang diraih Pemkab Blitar pada kategori TPID Kabupaten/ Kota Berprestasi dan meraih posisi terbaik setelah menempati prestasi nominator di tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Beri Mandat Kerja Harus Amanah, Bupati Mojokerto Lantik 91 Pejabat di Lingkungan Pemkab

Selanjutnya, TPID Kabupaten Banyuwangi berhasil mempertahankan capaian TPID Kabupaten/ Kota Terbaik selama dua tahun berturut-turut. TPID Kota Malang juga menjadi Nominator Terbaik pada kategori yang sama.

Untuk kategori TPID Provinsi Terbaik, TPID Provinsi Jawa Timur menjadi Nominator Terbaik, selaras dengan kinerjanya dalam mengelola Lumbung Pangan Nusantara. Dengan demikian, TPID di wilayah Jawa Timur berhasil memperoleh penghargaan dari seluruh kategori TPID Award 2021 untuk kawasan Jawa-Bali.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait