Pemkab Blitar Launching KTP-EL, Permudah Layanan Adminduk Bagi Masyarakat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkab Blitar Launching KTP-EL, Permudah Layanan Adminduk Bagi Masyarakat
Acara launching KTP-EL dihadiri Bupati Blitar (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Pemkab Blitar Launching KTP-EL, Permudah Layanan Adminduk Bagi Masyarakat

Satukanal.com, Blitar – Pemberian pelayanan yang cepat dan gratis pada masyarakat merupakan salah satu program prioritas yang digagas Kabupaten Blitar. Hal tersebut dilakukan guna mempermudah masyarakat saat melakukan pengurusan administrasi kependudukan (adminduk).

Berlokasi di kantor Kecamatan Wates, Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan Launching Cetak KTP-EL.

Bupati Blitar mengatakan, acara launching cetak KTP-EL sebagai tekad dan kewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan upaya layanan Administrasi kependudukan cukup di desa dengan Salam Sak Jangkah.

Baca Juga :  Pandemi Tak Kunjung Usai, BTT Kota Malang Turun jadi 25 M

Jadi, desa dapat mencetak KTP-EL warganya secara cepat dan mandiri. “Tahun ini kami mempunyai target 21 kecamatan yang akan segera diselesaikan dan target tahun depan di setiap kantor desa sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Dispendukcapil cukup ke kantor desa atau kecamatan terdekat,” terangnya.

Diketahui, mulai bulan Oktober sampai dengan Desember mendatang, desa dan kelurahan akan dinilai partisipasi dalam pelayanan publik.

Baca Juga :  SKD CPNS dan PPPK non Guru Rencana Dihelat Bulan Oktober

Bupati Rini menegaskan, pada saat pengurusan, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sementara itu, Mak Rini berharap Camat dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat

Program Salam Sak Jangkah merupakan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Blitar. Program ini merupakan implementasi dari Panca Bhakti yang ketiga, yakni pelayanan publik berbasis e-goverment.

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait