Gelar SKD PPPK Saat Pandemi, Pemkab Blitar Terapkan Prokes Ketat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gelar SKD PPPK Saat Pandemi, Pemkab Blitar Terapkan Prokes Ketat
Bupati Blitar Rini Syarifah turut memantau jalannya seleksi (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Gelar SKD PPPK Saat Pandemi, Pemkab Blitar Terapkan Prokes Ketat

Satukanal.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar pada Rabu (15/9/2021) menggelar pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2021.

Pelaksanaan seleksi PPPK Guru tersebut berlangsung di SMKN Kademangan, Kabupaten Blitar. Adapun proses seleksi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Sementara, seluruh peserta juga diwajibkan untuk melakukan tes antigen H-1 sebelum pelaksanaan sesuai dengan peraturan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Diketahui, pada seleksi SKD tahun ini diikuti oleh peserta Guru Tidak Tetap (GTT) dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. Tahap pertama ini dibagi menjadi 3 tempat yakni SMKN Kademangan, SMAN Garum dan SMKN Nglegok.

Baca Juga :  Hari Perdamaian Internasional 2021, Pemulihan Dampak Pandemi

Saat kegiatan sedang berlangsung, Bupati Blitar Rini Syarifah turut memantau jalannya seleksi tersebut. “Alhamdulillah semua sudah melakukan tes antigen dan negatif, pelaksanaan juga dilakukan secara prokes. Untuk selanjutnya semoga lolos menjadi PPPK”, ungkap Mak Rini sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, untuk bisa dikatakan lulus dalam Seleksi Kompetensi, pelamar PPPK Guru harus memenuhi nilai minimal dalam bentuk nilai ambang batas (passing grade).  Passing grade diatur dalam Keputusan Menpan RB nomor 1127 tahun 2021 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga :  PPKM Jombang Level 1, Satgas Sebut Berkat Percepatan Vaksinasi

Passing grade Seleksi Kompetensi Teknis PPPK Guru 2021 berbeda-beda untuk setiap jabatan. Total jumlah soal dalam Seleksi Kompetensi PPPK Guru adalah 155 soal, dengan rincian 100 soal Kompetensi Teknis, 25 soal Kompetensi Manajerial, 20 soal Kompetensi Sosial Kultural, dan 10 soal untuk Wawancara berbasis komputer.

 

 

Pewarta : Viska
Editor :  Adinda

Kanal Terkait