Pemkab Blitar Gandeng Unisba, Wujudkan Peningkatan SDM dan Keberhasilan Pembangunan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkab Blitar Gandeng Unisba, Wujudkan Peningkatan SDM dan Keberhasilan Pembangunan
Foto: Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Blitar
BERITA Kanal Straight

Pemkab Blitar Gandeng Unisba, Wujudkan Peningkatan SDM dan Keberhasilan Pembangunan

Satukanal.com, Blitar – Belokasi di Pendopo RHN Kabupaten Blitar, Bupati Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa kepala OPD melakukan koordinasi dengan Kampus Universitas Islam Balitar (Unisba) membahas tentang program Unisba dengan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menindaklanjuti program yang selaras dengan Panca Bhakti Mak Rini dan Makde Rahmat diantaranya bidang Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan UMKM di wilayah Kabupaten Blitar.

Dengan melakukan kerjasama antar Pemkab Blitar dan Unisba, diharapkan potensi sumber daya guna mendukung keberhasilan pembangunan maupun dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi dapat mengalami peningkatan.

“Kerja sama ini nantinya untuk mendukung rencana pembangunan wilayah Kabupaten Blitar baik dalam pembangunan fisik maupun dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” terang Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar.

Baca Juga :  "Sedekah Bumi 1", Karya Seni yang Gambarkan Persolan Terkini

Kita ketahui bahwa, di tengah pandemi Covid -19 bidang pendidikan menjadi tanggung jawab bersama. Hal tersebut dilakukan salah satunya untuk mencerdaskan masyarakat.

Terlebih, Menurut Rini pelaksanaan pembelajaran dilakukan secara daring, hal ini selaras dengan program Unisba salah satunya KKN yang diselenggarakan di masing-masing daerah.

“Sesuai dengan informasi 65 persen mahasiswa Unisba asli kabupaten Blitar dengan program mereka yang sudah berusaha membangun Blitar dari sisi manapun. Selain di bidang pendidikan juga ikut serta dalam pembangunan potensi Blitar Raya,” ujarnya.

Sementara, Bambang Dwi Purwanto, S. STP, M. Si selaku Kabag Tata Pemerintahan menambahkan akan meningkatkan SDM mahasiswa yang memiliki intelektual untuk bergabung dengan beberapa program.

Baca Juga :  BPBD Suplai Air Bersih di 3 Titik Desa Kunjorowesi Mojokerto

“Mahasiswa Unisba bergabung dengan beberapa program yang terhormat ibu bupati salah satunya pintu gerbangnya save Blitar terkait dengan Covid-19 dan ada tambahan dari beliau dalam rangka kampanye HIV karena melihat banyaknya kasus yang perlu edukasi dan kampanye melibatkan mahasiswa Unisba, “ jelasnya.

Dengan adanya kerjasama ini, Bambang berharap agar mahasiswa Unisba memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat dan nantinya dapat menjadi relawan untuk kegiatan vaksinasi. Hal ini, guna mempermudah pendataan masyarakat melalui IT.

 

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait