Pemkab Blitar Buka Seleksi Komisaris dan Direksi PT BPR Hambanhun Artha Selaras - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
1FAC3DF3-F270-414E-A40F-6B655703FCCA-32453801
BERITA Kanal Straight

Pemkab Blitar Buka Seleksi Komisaris dan Direksi PT BPR Hambanhun Artha Selaras

Satukanal.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar membuka seleksi Komisaris dan Direksi PT BPR Hambangun Artha Selaras Tahun 2022.

Direktur Utama PT. BPR Hambangun Artha Selaras, Muhamad Fauzi mengatakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta seleksi diantaranya, Kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 atau sarjana S1 dari segala jurusan.

Rentang usia untuk posisi direksi 35 hingga 55 tahun, dan untuk posisi komisaris maksimal pada usia 60 tahun, memiliki reputasi keuangan yang baik ditunjukkan tidak memiliki kredit macet dan blacklist BI, serta mengisi formulir yang sudah disiapkan di website resmi Kabupaten Blitar.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta seleksi yaitu putra putri terbaik Kabupaten Blitar,” kata Fauzi, Rabu (05/01/2021).

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Hingga Timpa Rumah Warga di Blitar

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, lowongan untuk posisi komisaris dan direksi PT. BPR Hambangun Artha Selaras Kabupaten Blitar tersebut dibuka mulai hari ini, Selasa 4 Januari hingga tanggal 10 Januari mendatang.

“Lowongan ini kita buka kemarin tanggal 4 hingga tanggal 10 terahir untuk mengumpulkan berkas,” ujarnya.

Selain itu, ada beberapa tahapan yang harus ditempuh oleh calon peserta. Tahap pertama, yaitu penerimaan berkas lamaran dan verifikasi berkas yang dilakukan mulai tanggal 4 sampai 10 Januari 2022.

Tahap kedua, akan dilakukan pengumuman hasil seleksi berkas yang sudah dikirimkan pada tanggal 11 Januari 2022.

Tahap ketiga, uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang akan dilakukan pada 12 sampai 13 Januari 2022.

Baca Juga :  Warga Blitar Buat Kerajinan Kursi Unik, Berbahan Bambu dan Batok Kelapa

Tahap keempat, wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi penerimaan direksi dan komisaris pada 17 januari 2022.

Lebih lanjut tahapan kelima, pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan pada 19 Januari 2022, Tahap keenam, wawancara dengan RUPS Bupati Blitar pada 20 Januari 2022, tahapan ketujuh, pengumuman calon komisaris dan direksi terpilih pada 21 Januari 2022, dan Tahap yang terakhir adalah pelaporan hasil seleksi kepada pihak OJK pada 21 Januari 2022.

“Setelah para peserta seleksi sudah memenuhi persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan yang berlaku, berikutnya tinggal menunggu pengumuman lebih lanjut,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait