Pemkab Blitar Beri Bantuan Rumah Layak Huni - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Warga Penerima Program Bantuan Rumah Swadaya Tidak Layak Huni Dapat Bantuan Langsung
Bupati Blitar saat menyerahkan bantuan kepada penerima Program Bantuan Rumah Swadaya Tidak Layak Huni (Foto: Dukemntasi pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Pemkab Blitar Beri Bantuan Rumah Layak Huni

Satukanal.com, Blitar– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan bantuan rumah swadaya layak huni untuk warga miskin di Desa Togongan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah yang sekaligus meninjau kondisi penerima Program Bantuan Rumah Swadaya Tidak Layak Huni tersebut.

Dalam program ini, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menargetkan penyaluran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari APD di Kabupaten Blitar sebanyak 339 unit untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Begini Nasib Pelaku Penyiraman Minyak Panas ke Ibu dan Anak di Blitar

“Program ini sudah hampir selesai sekitar 70 persen,” terangnya.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar berharap, dengan adanya bantuan ini umah yang ditempati menjadii rumah yang aman, nyaman dan layak huni bagi mereka yang menerima.

“Bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten Blitar adalah wujud perhatian kami kepada masyarakat yang kurang mampu untuk lebih sejahtera bersama,” tambahnya.

Tak hanya itu, Mak Rini juga membagikan sembako, masker, alat tulis dan makanan tambahan untuk balita dan lansia kepada masyarakat sekitar Desa Togongan kecamatan Srengat. Lebih lanjut, ia mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-76 TNI, Pangdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar

 

Pewarta : Adinda

Kanal Terkait