Pemkab Apresiasi Ngaji Anti Radikalisme - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemkab Apresiasi Ngaji Anti Radikalisme
Humas Pemerintah Kabupaten Malang
BERITA HIGHLIGHT

Pemkab Apresiasi Ngaji Anti Radikalisme

Satukanal.com, Malang – Dilatarbelakangi oleh adanya keresahan atas masih banyaknya generasi muda yang belum mengerti apa itu terorisme dan radikalisme. Serta bagaimana mengidentifikasi dan mengatasinya, PAC GP Ansor, IPNU, dan IPPNU menggelar kegiatan Ngaji Anti Radikalisme. Gelaran tersebut berada di Gedung BPU, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh GP Ansor. Baik kegiatan pendidikan, latihan kepemimpinan maupun kegiatan Ngaji Anti-Radikalisme ini,” terang Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Menurutnya, kegiatan itu dapat menjadi modal dasar dalam mencintai bangsa dengan tetap mengedepankan agama sebagai sarana utama untuk mencintai nusantara.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai, Prokes Jadi Nomor Satu


Selain Didik, kegiatan yang diadakan Minggu (2/3) tersebut juga dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Malang, Dr. Umar Ustman, Camat Tajinan, Kapolsek, Danramil, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang.

Ia juga menambahkan, radikalisme adalah suatu paham yang salah dan tidak dibenarkan dalam penganut ahlussunnah wal jama’ah. Maka dari itu, perngertian mengenai wawasan harus selalu diberikan kepada para penerus bangsa. Agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan penafsiran yang menyebabkan sudut pandang keliru.

Baca Juga :  Berkekuatan 6,1 Magnitudo, Gempa Malang Masuk Zona Benioff

Lebih lanjut, dia berharap agar generasi muda dapat diperkenalkan dengan sebuah paham. Bahwa Islam mengajarkan kedamaian dan rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh alam. “Tanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara dan wujudkanlah ditengah keberagaman agama yang ada di Indonesia ini,” pesannya.

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait