Pemerintah Kota Malang Merevitalisasi 15 Pasar Tradisional - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kondisi Pasar Kotalama (Foto: Diskominfo Kota Malang)
Kondisi Pasar Kotalama (Foto: Diskominfo Kota Malang)
BERITA Kanal Straight

Pemerintah Kota Malang Merevitalisasi 15 Pasar Tradisional

Satukanal.com, Malang – Untuk memberikan kesan nyaman berbelanja kepada pengunjung. Pemerintah Kota Malang gencar melakukan revitalisasi sejumlah pasar tradisional. Salah satunya adalah Pasar Kota Lama.

Pasar yang berlokasi di Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedung Kandang ini menjadi pasar ke 15 yang telah direvitalisasi oleh pemerintah daerah setempat.

Pasar yang memiliki luas 1.313 meter persegi ini telah mendapatkan beberapa perbaikan berupa penggantian atap, lantai mulai ditinggikan, pembuatan bedak dan 123 meja los pedagang, pendirian musala, kamar mandi, hingga Tempat Penampungan Sampah (TPS).

Baca Juga :  Monolog Cahaya dan Sampah Bawa Mahasiswa UMM Raih Medali Emas

Diharapkan dengan adanya perbaikan tersebut, dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat yang melakukan proses transaksi dan jual-beli.

Pengerjaan perbaikan pasar tradisional Kota Lama menggunakan anggaran tahun 2021 dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

“Penerima manfaat langsung ada 93 pedagang. Selain itu pengunjung pasar tentu bisa mendapat manfaat dari pasar yang makin nyaman. Kita imbau semua bisa menjaga kebersihan dan ketertiban pasar,” ujar Sapto Wibowo selaku Kepala Bidang Perdagangan Diskopindag Kota Malang kepada satukanal. com, Rabu (12/01/2022).

Baca Juga :  Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Nurbeti Produksi Fashion Ecoprint yang Menawan

Terkait revitalisasi yang sudah dilakukan, Wali Kota Malang Sutaji memberikan aspresiasi terhadap kinerja Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

Orang nomor satu di Kota Malang ini menilai Diskopindag telah memberikan fasilitas yang memadai, sehingga masyarakat merasa nyaman berbelanja maupun berjualan di Pasar Kota lama. “Alhamdulillah, satu lagi revitalisasi pasar rakyat dirampungkan. Kolaborasi baik banyak pihak saya harapkan juga dapat terus dipelihara dalam pemanfaatan pasar,” ungkap Sutiaji.

 

Pewarta: Lutfia
Editor: John

 

 

    Kanal Terkait