Pembukaan Wisata Kabupaten Kediri, Tunggu PPKM Level 2 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG20210415122005_copy_640x480-43f36e7b
Wisata Gunung Kelud (Anis Firmansyah/satukanal)
BERITA Kanal Straight

Pembukaan Wisata Kabupaten Kediri, Tunggu PPKM Level 2

Satukanal.com, Kediri – Lokasi wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri siap dibuka kembali. Namun Pembukaan menunggu kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memasuki kriteria level 2 di wilayah Kabupaten Kediri.

Sekertaris Satgas Covis-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, mengatakan kondisi PPKM menjadi syarat utama dibukanya kawasan wisata, terutama milik Pemkab Kediri. Seperti wisata Gunung Kelud, Sumberpodang, dan kawasan Besuki.

“Pembukaan wisata masih belum dilakukan hingga saat ini, segalanya sudah disiapkan. Menunggu PPKM Level 2,” kata Slamet kepada satukanal.com, Senin (13/9/2021).

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Kemenag Kabupaten Kediri: Daftar Nikah Boleh, Tapi Pelaksanaannya Ditunda 

Dia juga mengungkapkan segala bentuk persiapan dilakukan untuk menyongsong pembukaan kawasan wisata di wilayah Kabupaten Kediri. Mulai pemberlakuan protokol kesehatan hingga penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Aplikasi peduli lindungi, diharapkan oleh Slamet mampu menjadi persyaratan untuk memasuki lokasi wisata. Hal ini dilakukan untuk menekan dampak penyebaran virus covid-19 di lokasi wisata kabupaten Kediri.

“Harapannya mengikuti seperti di mall-mall mnggukankan aplikasi peduli lindungi,” terang Slamet.

Baca Juga :  TMMD Kediri, Kodim Permudah Akses Jalan Sentral Mangga Podang

Dia menyampaikan ditargetkan dalam seminggu ini, penurunan PPKM level 2 terjadi di Kabupaten Kediri. Dimana hingga saat ini, tingkat kasus penyebaran Covid-19 masih berada pada PPKM level 3. “Kita targetkan dalam Minggu ini turun ke level 2 di Kabupaten Kediri,” pungkasnya.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait