Pembangunan Ekonomi Kabupaten Malang Disampaikan Hingga Menteri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pembangunan Ekonomi Kabupaten Malang Disampaikan Hingga Menteri
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pembangunan Ekonomi Kabupaten Malang Disampaikan Hingga Menteri

SATUKANAL.com, MALANG – Kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, disambut baik oleh para kepala daerah. Tak terkecuali Bupati Malang, Sanusi yang juga turut hadir di Graha Pancasila, Kota Batu, Senin (26/4).

Sanusi memaparkan tentang melimpahnya potensi pertanian Kabupaten Malang, khususnya di daerah Pujon. Banyak sekali hasil bumi berkualitas yang berhasil dipanen guna mencukupi kebutuhan pangan seluruh Jawa Timur. Bahkan melingkupi hingga luar daerah.

Baca Juga :  Bubur California Tanggulangi Hama Jeruk

Kekayaan hasil bumi tersebut didukung dengan kondisi topografi Pujon yang sangat cocok sebagai lahan pertanian. Masyarakat pun bisa memakasimalkan hal itu dengan baik. Didukung oleh dinas terkait yang selalu terbuka akan keluhan-keluhan petani.

Percepatan pembangunan ekonomi daerah tak luput dari sambutannya. Ia memaparkan tentang rencana pembangunan tol Malang-Kepanjen. Diharapkan dengan adanya tol, akan membantu pergerakan ekonomi masyarakat lebih cepat lagi.

Baca Juga :  Bulan Ramadan, Harga Selada Naik Seratus Persen Lebih

Jalur lalu lintas Malang Selatan juga masuk dalam rencana pembangunannya. Supaya kemacetan yang jadi masalah lama bisa berangsur terurai. “Saya juga ada rencana pembuatan kereta gantung di Desa Jeru Kecamatan Tumpang. Semoga bisa alternatif lalu lintas Malang Timur nantinya,” harapnya.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait