Pemain Persik Kediri, Jaring Potensi Bibit Sepak Bola di Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemain
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pemain Persik Kediri, Jaring Potensi Bibit Sepak Bola di Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Pemain Persik Kediri, Dany Saputra, berupaya mengembangkan potensi bibit muda menjadi pemain profesional, di wilayah kedirikota.go.id

Perihal tersebut dirinya mendirikan sekolah akademi, yang saat ini telah diikuti 30 siswa, berlokasi di Lapangan Kelurahan Mrican, Kota Kediri.

“Diikuti sebanyak 30 anak. Antusiasnya tinggi, banyak yang ingin bergabung disini. Meskipun ini di Mrican, anak luar daerah banyak juga yang ingin gabung,” tuturnya, kepada Satukanal.com, Jumat (27/11/2020).

Sebelumnya, Dany mengaku telah lama merintis Sekolah Sepak Bola (SSB) sejak 2017. Namun agar lebih fokus, harapannya kedepan lebih baik untuk sekelas akademi persepak bolaan.

Baca Juga :  Tidak Hanya Vaksin, Terapi Plasma Darah Konvalesen Dinilai Efektif

Dirinya juga mengungkapkan, siswa sekolah akademi miliknya berusia antara tahun 2003, 2004, 2005. Dengan program latihan tiga kali dalam satu Minggu, yakni Selasa, Kamis, dan Jumat.

“Sebenarnya bagus, banyak yang mempunyai bakat menjadi pemain hebat. Kita gak akan tahu, kalau tidak terjun sendiri dilapangan, bahwa mereka punya bakat terpendam yang ada di setiap daerah-daerah,” tuturnya.

Dengan porsi latyan dengan durasi waktu 1 sampai 2 jam, Dany berharap siswa anak-anak ini mampu menjadi pemain hebat dimasa mendatang.

Baca Juga :  Polresta Kediri Lakukan Penutupan Caffe dan Tempat Keramaian, di Malam Tahun Baru 2021

Selain itu, Dany juga telah berkompeten terkait program pelatihan, dengan berbekal ke ikut sertaan program lisensi kepelatihan di Jakarta.

“Jadi intinya, kita kursus memang untuk mencari bakat-bakat didaerah itu,” ucapnya.

Ditambahkan, dirinya jug mengharapkan adanya kompetisi internal untuk menyalurkan bakat para bibit muda sepak bola di wilayah Kota/Kabupaten Kediri.

“Karena kita tahu di Kediri belum ada kompetisi internal. Saya harap di Kediri diadakan kompetisi internal. Supaya bakat-bakat adik-adik ini tersalurkan nanti, bila ada kompetisi,” tambahnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait