Pemain Minim Pengalaman Kompetisi Liga, PSID Jombang Gencarkan Uji Coba - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemain Minim Pengalaman Kompetisi Liga, PSID Jombang Gencarkan Uji Coba
Pemain PSID Jombang saat mengambil sepak pojok (Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Sport

Pemain Minim Pengalaman Kompetisi Liga, PSID Jombang Gencarkan Uji Coba

Satukanal.com, Jombang – Skuat PSID Jombang terus melakukan persiapan jelang Liga 3 Regional Jawa Timur. Salah satu pematangan yang dilakukan Laskar Kebo Kicak yakni dengan mengadakan latih tanding melawan tim di kasta yang sama.

Pelatih PSID Jombang, Hendrawan Dwi Susanto menyebut latih tanding penting dilakukan untuk mematangkan mental para pemain. Pasalnya sebagian besar punggawa PSID masih awam dengan kompetisi Liga.

“Progres untuk tim, apalagi semua pemain ini produk lokal asli Jombang yang jam terbangnya masih belum ada untuk kompetisi liga, jadi uji coba bukan tujuan utama yang terpenting bisa menambah jam terbang bertanding para pemain,” jelas Hendrawan, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga :  Umrah Dibuka, Pengusaha Travel di Jombang Buka Pendaftaran Calon Jamaah

Menurut dia, di pertandingan uji coba skuat asuhannya bermai cukup baik, terbukti tim satu kasta SM Rajawali Biru takluk dengan skor 2 – 0.

Sebagai informasi, kedua klub sepakbola ini merupakan peserta Liga 3 Indonesia, Zona Jawa Timur. Dua tim ini mulai mempersiapkan para pemainnya jelang digelarnya Liga 3 yang dijadwalkan pada Rabu, 3 November 2021 mendatang.

Di putaran penyisihan, SM Rajawali Biru berada di Zona XII Liga 3 Jawa Timur bersama 4 klub sepakbola lain. Yakni Gresik United, FC Maestro, Persida Sidoarjo, Malang United. Sedangkan tempat laga untuk Zona XII ini yaitu di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

Baca Juga :  Eksvakasi Lanjutan Situs Watukucur Tunggu APBD Tahun Depan

Sedangkan PSID Jombang berada di Zona VII Liga 3 Jatim bersama 4 club dari Jatim lainnya yakniPersem Mojokerto, PSBI Blitar, Persedikab Kediri, Persekam Metro FC Malang.

 

Pewarta: Anggit Puji 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait