Pelestarian Lingkungan Hidup, YPPII Rangkul Pemkot - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pelestarian Lingkungan Hidup, YPPII Rangkul Pemkot
Walikota Batu melaksanakan gerakan penanaman pohon (Foto: Humas Pemkot Batu/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Pelestarian Lingkungan Hidup, YPPII Rangkul Pemkot

Satukanal.com, Batu – Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu bersama dengan Walikota Batu melaksanakan gerakan penanaman pohon bertajuk “Batu Terus Menanam 1 Nama 1 Pohon”.

Acara tersebut dilaksanakan Selasa (29/6/2021) pagi dengan sangat ceria. Bertempat di area Pusara Pendiri YPPII, Pendetabu, mereka menanamkan sekitar 101 bibit pohon buah.

Semua pimpinan lembaga YPPII seluruh Indonesia ikut menghadiri kegiatan ini dan menanamkan pohon untuk terus melestarikan lingkungan. Gerakan penanaman pohon berjuluk 1 Nama 1 Pohon menjadi momentum pelestarian lingkungan Kota Batu.

Baca Juga :  Kota Malang Resmi Miliki Depo Oksigen Gratis

Agar menimbulkan rasa memiliki dan peduli terhadap kesinambungan tumbuh kembang pohon. Identitas si penanam akan dicantumkan pada tanaman yang ditanamnya. Sesuai dengan rekomendasi, bibit pohon yang ditanam adalah bibit yang menghasilkan buah.

Ketua Umum YPPII, Pdt. DR. Roland M. Octavianus mengatakan, program 1 nama 1 pohon ini merupakan langkah utama untuk menghijaukan Indonesia dan contoh untuk melestarikan alam.

“Semoga Kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Indonesia, khususnya Kota Batu untuk peduli lingkungan dan membahagiakan banyak orang,” Ujar Roland.

Baca Juga :  PPKM Darurat Diperpanjang, Sutiaji : Kuncinya Di Masyarakat

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, menjelaskan bahwa acara yang merupakan kerjasama Among Tani Foundation, Pemkot Batu dan YPPII ini merupakan program yang bertujuan untuk menggugah masyarakat untuk berbuat bagi pelestarian lingkungan hidup.

Hal tersebut sudah dilaksanakan oleh pemerintah melalui beberapa event belakangan ini. Seperti bersih sungai maupun penanaman pohon di wilayah lain.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait