Pelatihan Jurnalistik, Satukanal.com Cari 'The Real Journalist' - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pelatihan Jurnalis, Satukanal.com Cari The Real Jurnalis
Suasana pelatihan yang berlangsung (Foto: Bayu Firmansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Pelatihan Jurnalistik, Satukanal.com Cari ‘The Real Journalist’

Satukanal.com, Malang – Di tengah pergolakan media kini, dibutuhkan generasi muda yang mampu jadi pendobrak pemikiran pragmatis yang timbul di masyarakat.

Guna menampung kemampuan dan minat generasi muda dalam bidang jurnalistik, Satukanal.com menggelar pelatihan jurnalistik sekaligus penjaringan calon wartawan tetap dari media online berbasis riset ini.

Wimpy Renanta selaku Direktur dari Satukanal.com berharap melalui kegiatan ini, Satukanal.com mampu memiliki jurnalis dengan mental The Real Jounalist. Dimana mereka tidak sekedar menyodorkan informasi kepada masyarakat, namun juga mampu memberi wawasan baru kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tingkat Keterisian Ruang Isolasi di Kabupaten Kediri Hampir 100 Persen

”Jika dilihat dari minat mereka di bidang jurnalistik dan kepenulisan saya rasa ini mampu menjadi senjata baru dalam pergolakan media saat ini,” ungkapnya.

Berlangsung sejak Rabu (30/6/2021) lalu, para calon jurnalis Satukanal.com diberi berbagai materi tentang jurnalistik sebagi bekal bagi mereka turun lapangan nantinya.

Materi Junalistik tersebut antara lain, mulai dari produk jurnalistik, teknik wawancara, teknik kepenulisan serta pengoperasian media sosial hingga seputar Search Engine Optimization (SEO) bakal jadi materi yang akan mereka dapatkan hingga 3 hari kedepan.

Baca Juga :  Kota Malang Resmi Miliki Depo Oksigen Gratis

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait