Pelatih Utama Persik Datang Besok, Siapa Sosoknya? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persik Jajal Direktur Teknik Jadi Pelatih Kepala
Manajer Tim Persik Yahya Hasan Alkatiri (Anis Firmansyah/Satukanal.com)
BERITA Kanal Sport

Pelatih Utama Persik Datang Besok, Siapa Sosoknya?

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Kepala Persik Kediri dikabarkan akan datang pada sesi latihan Rabu (10/11/2021) besok. Adapun sosoknya pernah menjadi mantan pemain di Liga Indonesia.

Manajer Persik Kediri Yahya Hasan Al Khatiri membenarkan kabar tersebut. “Rabu (10/11/2021) besok mungkin. Bisa jadi Rabu atau Kamis sudah ada disini, insyaallah,” ungkap Yahya, saat ditemui satukanal.com di Mess Persik, Selasa (9/11/2021).

Dia memastikan manajemen sudah menyepakati kerjasama kontrak bersama calon pelatih kepala terbaru. Beberapa alasan rekrutmen baru ini disepakati karena menyesuaikan filosofi yang sudah ada di tim Persik Kediri.

Baca Juga :  Danilo Fernando Kembali Ke Persik, Jadi Dirtek

Rentetan tahapan rekrutmen pelatih dilakukan kepada para kandidat pelatih kepala Persik Kediri. Mulai tahap seleksi kandidat wawancara, potensi riwayat pengalaman, hingga melihat kebutuhan tim.

“Makanya proses mencari pelatihnya agak sedikit panjang, dikarenakan itu sebenarnya,” ujar Yahya.

Dia menegaskan, calon pelatih kepala Persik baru ini, belum pernah menangani tim di Liga Indonesia. Tetapi, dia bermain di Indonesia sangatlah lama sebagai pemain sepakbola. “Yang jelas asing, sudah lama sekali di Indonesia sangat fasih berbahasa Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  Persik Jajal Direktur Teknik Jadi Pelatih Kepala

Yahya menambahkan memang sedikit sulit menentukan kandidat yang tepat. Banyak pelatih yang berdatangan untuk menawarkan diri sebagai juru taktik Tim Persik Kediri.

“Secara perlahan-lahan negosiasi dilakukan, mulai interview dan melihat program mengakibatkan waktu cukup lama,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait