Pelatih Persik Akui Kekalahan Lawan PSM Kesalahan Pemain Belakang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_0446_copy_640x480_1-dbcbbd70
Pemain Persik Kediri (Istimewa)
BERITA Kanal Sport

Pelatih Persik Akui Kekalahan Lawan PSM Kesalahan Pemain Belakang

Satukanal.com, Kediri – Pelatihan Persik Kediri Joko Susilo mengakui kekalahan laga melawan PSM Makasar murni kesalahan pemain belakangnya.

Joko mengatakan gol-gol yang tercipta dari pihak lawan PSM Makassar, merupakan kesalahan individu skuatnya. Gol kekalahan Persik terjadi menjelang berakhirnya pertandingan menit ke 91′. Bola dilesakkan oleh pemain PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn.

“Gol-gol yang kami terima karena kesalahan pemain sendiri. Beberapa kali kami melakukan kesalahan dan berujung dengan gol, terutama gol kedua dan ketiga,” kata Pelatih Persik Kediri, yang akrab disapa Coach Getuk.

Dia mengungkapkan rasa kekecewaan pada hasil skor pertandingan melawan PSM Makassar saat konferensi pers. Padahal secara permainan skuat asuhannya mampu mengimbangi materi tim permainan lawan PSM Makassar.

Menurut Joko dengan hasil akhir skor pertandingan ini, dapat menjadi bahan evaluasi lebih baik di laga selanjutnya. “Ok kami kalah, kami evaluasi dipertandingan selanjutnya. Karena ini masih pertandingan ke empat,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Persik Kediri Bayu Otto menyampaikan para pemain sidha berjuang keras dilapangan demi nama tim Persik Kediri. Namun kecolongan dimenit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga :  Pemain Bangku Cadangan Persik, Dianggap Ancaman oleh Persipura

Hasil ini akan menjadi evaluasi pada pertandingan berikutnya. “Semoga pada pertandingan selanjutnya akan menjadi lebih baik,” tutupnya.

 

Jalan Pertandingan Persik Vs PSM

Persik Kediri terpaksa harus mengakui keunggulan PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021).
Saling berbalas gol, Persik kalah dengan skor angka 2 – 3.

Sejak dimulai pertandingan babak pertama, Persik dan PSM berjalan sama-sama memainkan menyerang. Kedua tim saling bermain terbuka, sejumlah peluang yang tercipta bagi masing-masing kesebelasan.

Baru berjalan menit ke-5′, Persik Kediri kebobolan gol oleh pemain PSM Makassar Anco Jansen. Melalui kaki kanannya, Anco berhasil melesatkan gol ke gawang Persik, yang dijaga oleh Dian Agus.

Bermain mengejutkan, penyerang asing Perik Kediri Youssef Azzejarri mencetak gol di menit ke-30′. Melalui skil cantik, Youssef berhasil mencetak gol dengan melewati sejumlah 2 pemain bertahan PSM Makassar.

Baca Juga :  Dipimpin Alfiat, Persik Kediri Siap Songsong Liga 1 Seri Kedua

Namun selang waktu 3 menit, PSM Makassar berhasil membalas gol pada menit ke 34′. Gol dilesakkan oleh play maker pemain asingnya Wiljan Pluim. Lanjut, berbalas gol ditunjukkan oleh kedua tim masing-masing.

Persik Kediri membalas gol pada menit ke 40′, oleh Youssef. Skor imbang 2 – 2 bertahan hingga turun minum bank pertama.

Dilanjutkan pada babak kedua, permainan yang ditunjukkan kedua tim terpantau semakin menarik. Pola pergantian pemain dilakukan bagi kedua tim, baik Persik maupun PSM Makassar.

Pemain Naturalisasi Onorionde Kughegbe (OK) John, dimasukkan untuk memperkuat lini pertahanan Persik Kediri. Namun, menjelang menit akhir PSM Makassar berhasil menjebol gawang Perik Kediri.

Gol dilesakkan oleh Ilham Udin Armaiyn pada menit ke 90′. Merubah skor menjadi 2 – 3 unggul PSM Makassar.

Hingga sampai wasit meniup peluit akhir babak kedua, Persik Kediri harus takluk dengan skor 2 – 3 melawan PSM Makassar.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait