Pelantikan Pengurus IKBAL, Walikota Terpilih Pamer Wisata Batu | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Pelantikan Pengurus IKBAL, Walikota Terpilih Pamer Wisata Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Ikatan Keluarga Besar Al Amien Prenduan (IKBAL) Malang Raya mengadakan diskusi dan pelantikan pengurus, yang diselenggarakan di Gedung Pancasila, Balaikota Among Tani Batu, Sabtu (10/6).

Acara ini dihadiri oleh Istri Walikota Batu terpilih Dewanti Rumpoko, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Batu, AKBP Heru Cahyo Wibowo, Dekan Fakultas Syariah UIN Maliki Malang, Dr. Roybin M. Hi, dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Madura, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani.

Pembukaan diskusi dan Pelantikan IKBAL (Swandy)

Acara dibuka langsung oleh Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya, ia menyatakan pondok pesantren banyak menjadi objek penelitian.

“Pesantren amat penting memegang peranan penting dalam dakwah islam. Jangan hanya sekedar sebagai wisata syariah.” jelas Dr. KH. Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Walikota Batu Terpilih, Dewanti Rumpoko menyampaikan permohonan maaf Walikota Batu, Eddy Rumpoko sedang mengikuti acara bersama Kapolri di Jakarta.

Diskusi dan pelantikan IKBAL (Swandy)

Ia juga menyatakan Kota Batu dengan segala potensi wisata dengan nilai – nilai edukasi yang baik menjadikan orang senang berkunjung ke Kota Batu. Terkait wisata, Kota Batu juga tengah merumuskan wisata halal.

“Mudah – mudahan ke depan, wisata halal di Kota Batu nantinya bisa menjadi yang terbaik dibandingkan kota lainnya di Indonesia.” ungkap Dewanti. (Swandy).

Kanal Terkait