Pelancong Coban Rondo Beranjak Normal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pelancong Coban Rondo Beranjak Normal
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pelancong Coban Rondo Beranjak Normal

SATUKANAL.com, MALANG – Mulai pulihnya jumlah wisatawan yang datang berimbas pada pihak pengelola wisata yang kembali bisa tersenyum. Pelancong luar kota mulai berdatangan lantaran kesiapan protokol yang telah diterapkan destinasi. Seperti yang nampak di Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang hari ini (21/4).

“Pengunjung sudah mulai normal lagi, sejak dibuka Juli tahun lalu. Kami sudah siap dengan wisatawan yang datang,” jelas Manager Coban Rondo, Idwan Sugih Wirakarsa. Tercatat di akhir pekan ada kurang lebih seribu pengunjung yang datang. Sedangkan untuk hari biasa terdapat seratus hingga lima ratus pelancong.

Baca Juga :  Gunakan Inquiry Learning, Hadapi Tantangan Pembelajaran 4.0

Masih belum normalnya jumlah pengunjung seperti sebelum pandemi ditengarai karena masih banyak sekolah yang libur. “Kalau dulu kan biasanya rombongan dari study tour sekolah. Kalau sekarang ya cuma rombongan keluarga saja,” katanya. Segala cara untuk penjagaan protokol sesuai standar sudah diberikan.

Seperti penyemprotan rutin area wisata sehari dua kali menggunakan desinfektan. Setiap pengunjung juga dibekali dengan buku saku Covid-19 yang berisi tentang pedoman penjagaan kebersihan. Petugas rangers yang bertugas mengingatkan pengunjung lalai juga selalu berkeliling area destinasi wisata.

Baca Juga :  Jokowi Dengarkan Keluhan Petani Desa Kanigoro

Selain air terjun, disini juga terdapat outbond dan labirin yang menjadi primadona baru. Pelancong yang datang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan seluruh Jawa Timur. Tiket masuk untuk setiap orang dihargai Rp 30 ribu di hari biasa dan Rp 40 ribu di akhir pekan. “Semoga Kondisi segera membaik dan para pengunjung tetap bisa mematuhi standar protokol yang sudah ditentukan,” harapnya.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait