Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik
Kanal Feature Kanal Straight

Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik

SATUKANAL.com, KEDIRI– Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) optimis meningkatkan jumlah produksi untuk menyambut datangnya Mudik Lebaran tahun 2021. Meskipun, hal ini bertentangan dengan kebijakan larangan mudik lebaran dari pemerintah pusat.

Ketua Paguyuban UMKM Kelud Mandiri, Gatot Siswanto mengatakan momentum mudik lebaran, menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pelaku UMKM. Apalagi hampir setahun lebih pelaku UMKM terdampak pembatasan kegiatan dari pandemi Covid-19.

“Himbauan dari pemerintah tetap kita laksanakan, tapi kita selaku UMKM setahun merasakan tidak ada aktivitas sama sekali. Kita sebagai pelaku usaha dan bisnis, hanya bisa berusaha membaca peluang,” kata Gatot, kepada satukanal.com, Jumat 9 April 2021.

Baca Juga :  Miris! Sudah 537 Warga Kabupaten Kediri yang Nyawanya Direnggut Covid-19

Untuk itu, Gatot memprediksi setiap peluang kemungkinan tetap ada di kegiatan Mudik Lebaran tahun 2021 ini. Ia juga mengajak para produsen makanan dan minuman UMKM untuk meningkatkan produksinya. Menurutnya kondisi saat ini masih sama seperti tahun lalu, para pelaku UMKM tidak ada aktivitas sehingga tidak khawatir akan kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat di tahun 2021 ini.

“Bersepakat dengan teman-teman, kita sudah infokan. Kita himbau, ayo segera tingkatkan produksinya untuk menyongsong hari raya. Insyaallah banyak orang mudik,” tuturnya.

Baca Juga :  Kabupaten Kediri Zona Merah!

Dia juga menyambut baik wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, untuk segera membuka lokasi pariwisata di wilayah Kabupaten Kediri yang direncanakan besok Sabtu (9/4/2021), di tiga titik wisata Gunung Kelud, Besuki, dan Sumberpodang.

Selian itu juga, dia berharap akan segera dibuka juga wisata milik Pemkab Kediri, Simpang Lima Gumul (SLG). “Kami senang sekali, harapannya dari Pemkab (Kediri) segera buka juga di SLG. Karena itu termasuk ikon nasional Kabupaten Kediri. Banyak orang luar kota pengen melihat Kediri dengan SLG-nya,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait