Pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021, Tunggu Lampu Hijau Satgas Covid-19 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
70 Peserta Masa Sanggah CASN Jombang Lolos Tahap Administrasi
Ilustrasi pelaksanaan seleksi CPNS (Foto: Istimewa)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021, Tunggu Lampu Hijau Satgas Covid-19

Satukanal.com, Nasional – Pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK 2021, akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi CPNS dan Seleksi Kompetensi untuk formasi PPPK Guru dan non-Guru.

Hingga kini Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum bisa melaksanakan seleksi SKD. Sebab, dari pihak Satgas Covid-19 belum memberikan lampu hijau pelaksanaan seleksi.

Padahal sesuai Surat Edaran Kepala BKN Nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 28 Juni 2021, jadwal pelaksanaan tes CPNS 2021 nantinya akan dimulai 25 Agustus sampai 4 Oktober 2021 mendatang.

Sementara untuk tes PPPK nonguru dilaksanakan setelah pelaksanaan SKD CPNS 2021 selesai di masing-masing titik lokasi. Untuk pengumuman hasil SKD CPNS 2021 dilakukan 17 sampai 18 Oktober.

Baca Juga :  Pemkab Blitar Salurkan BLT-DD Bantu Warga Terdampak Pandemi

Melansir dari laman Kompas.com, Mohammad Ridwan selaku Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN menyampaikan bahwa, jadwal pelaksanaan SKD menunggu izin dan persetujuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Satgas Covid-19.

“Jadwal yang ditetapkan Panselnas tersebut menunggu izin dan persetujuan dari BNPB selaku Satgas Covid-19,” ujranya.

Bima Haria Wibisana selaku Plt Kepala BKN menargetkan rangkaian seleksi CASN 2021, mulai dari SKD dan SKB bagi CPNS serta Seleksi Kompetensi bagi PPPK dapat rampung paling lambat 15 Desember 2021.

Penjadwalan tersebut tentunya akan tetap menyesuaikan tren kondisi pandemi terhadap proses pelaksanaan seleksi di lapangan.

Baca Juga :  PPKM Level Diperpanjang, Ada Penyesuaian Aturan

Selain itu, Panitia Seleksi yang akan ditugaskan diimbau untuk selalu memastikan setiap titik lokasi pelaksanaan seleksi memenuhi standar protokol kesehatan, termasuk berkonsolidasi dengan Satgas Covid-19 di masing-masing wilayah. Mengingat status zonasi kasus Covid berbeda-beda antar-wilayah.

Sebagai informasi, update pelaksanaan CPNS dan PPPK 2021. Para pelamar dapat dapat mengisi dan mencetak kartu deklarasi sehat melalui akun SSCASN masing-masing.

Nantinya saat SKD dimulai, para pelamar diwajibkan membawa kartu deklarasi sehat yang didapat dari SSCASN sebagai syarat untuk mengikuti seleksi. Tes SKD akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait