Pekerja Sor Terop di Izinkan Kembali Dalam Hajatan, (SE) Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pekerja Sor Terop di Izinkan Kembali Dalam Hajatan, (SE) Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri
ADVERTORIAL BERITA HIGHLIGHT

Pekerja Sor Terop di Izinkan Kembali Dalam Hajatan, (SE) Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri, memberikan izin kepada Pekerja Sor Terop (Pelaku Seni dan Pendukung Terop, Audio, Dekorasi, Rias, Fotografer, dan MC) untuk terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan hajatan di Wilayah Kabupaten Kediri.

Perizinan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 360/2926/418.74/2020 terkait Perubahan Surat Pemberitahuan Tentang Protokol Penyelenggaraan Kegiatan Hajatan tertanggal 10 November 2020, perubahan dari (SE) sebelumnya, tertanggal 5 Agustus 2020.

“Poin pentingnya ada di sosialisasinya. Surat Edaran (SE) yang baru untuk sosialisasinya agar melibatkan Pekerja Sor Terop,” kata Sekertaris Satgas Percepatan Covid Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, kepada Satukanal.com, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :  Vaksin Moderna Diklaim 94,5 Persen Efektif Cegah Covid-19

Ia juga menjelaskan alasan perubahan (SE) yang ada yakni, untuk mengatur kegiatan hajatan dimasyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Agar Pekerja Sor Terop juga ikut bertanggung jawab dan ikut mengawasi kegiatan hajatan. Sehingga tidak melanggar protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Rachmat Nur Cahya, salah satu anggota Pekerja Air Terop Desa Pagu Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, mengaku senang dengan adanya (SE) baru yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Percepatan Covid Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik Guna Penanganan Pandemi Covid-19

Akibat dari pembatasan terkait (SE) tersebut, dirinya mengalami tidak adanya permintaan kegiatan hajatan. Sehingga terpaksa meliburkan enam karyawannya.

“Harapannya bisa cepat normal seperti semula. Kita teman-teman pekerja sor terop enggak mendapatkan pendapatan sama sekali,” pungkasnya. (Adv)

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait