Peduli Isoman ala LPBI NU Bangil, Salurkan 50 Paket Sembako dan Kesehatan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
LPBI NU Bangil menyalurkan paket sembako dan paket kesehatan bagi warga yang isoman (foto: dokumentasi LPBI NU Bangil)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Peduli Isoman ala LPBI NU Bangil, Salurkan 50 Paket Sembako dan Kesehatan

satukanal.com, Bangil – Kondisi sulit seperti saat ini seharusnya menggugah rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. Hal ini dicontohkan oleh warga NU di Bangil, Pasuruan dengan program peduli warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama Bangil menyalurkan 50 paket bantuan kepada warga yang harus isolasi mandiri, karena terpapar virus atau mengalami gejala mirip Covid-19.

50 paket bantuan itu disalurkan mulai Selasa (27/07/2021) ke 27 warga isoman di Desa Sumberejo Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Sisanya didistribusikan keesokan harinya, ke  Desa Masangan dan Manaruwi Kecamatan Bangil.

“50 paket bantuan ini dari LAZISNU PWNU JATIM, terdiri dari paket sembako dan paket kesehatan,” kata H Yoyok W, ketua PC LPBI NU Bangil kepada satukanal.com.

Baca Juga :  100.000 Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

Paket sembako  terdiri dari beras 5 Kg dan mie Instan. Lantas, paket kesehatan berupa probiotik, madu, obat, vitamin, minyak kayu putih, Fresh Care, Hand Sanitizer dan Masker).

Dalam kondisi seperti sekarag, menurut Yoyok, dibutuhkan kepekaaan dan kepedulian masyarakat. LPBI NU membantu pemerintah, karena bencana merupakan urusan kita bersama. “Program ini bentuk kepedulian kita terhadap warga isoman. Karena terisolasi, warga tak bisa beraktivitas, karena itu kita yang berinisiatif membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka,” tambah pria yang juga pengurus LPBI NU dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Jawa Timur ini.

Baca Juga :  SKD CPNS dan PPPK non Guru Rencana Dihelat Bulan Oktober

Yoyok berharap, gerakan peduli warga yang isolasi mandiri bisa menyebar di tengah masyarakat. Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan menyebutkan data jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang telah terinfeksi virus Corona pada tanggal 26 Juli 2021 ini sebanyak 6653 orang. Terbanyak 827 warga Bangil disusul 585 warga Beji dan 843 warga Kecamatan Gempol.

Total ada 5080 orang sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Virus Corona atau mencapai 76,35% tingkat kesembuhannya, 461 orang meninggal dunia, dan 1112 orang lainnya masih dirawat.

pewarta: Danu Sukendro

Kanal Terkait