Patroli Humanis Tengah Malam untuk Gugah Kesadaran Masyarakat Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
WhatsApp-Image-2021-07-08-at-10.28.4515-d3c81744
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Patroli Humanis Tengah Malam untuk Gugah Kesadaran Masyarakat Kota Malang

Satukanal.com, Malang – Banyak wilayah yang melakukan upaya represif pada masyarakat agar mematuhi PPKM Darurat. Namun, Walikota Malang Sutiaji mengedepankan pendekatan humanis.

Implementasinya, Sutiaji melakukan patroli keliling wilayah Kota Malang dari Rabu (07/07/2021) malam hingga Kamis (08/07/2021) dini hari. Sutiaji mengimbau masyarakat patuh terhadap PPKM Darurat yang sedang berlangsung. “Masak gini terus, masyarakat yang lain, tolonglah sadar” ujarnya.

Patroli humanis keliling Wilayah Kota Malang juga diikuti oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Kadishub dan Plt Kasatpol, Kabag Humas serta Petugas Satpol.

Sasaran patroli tersebut meliputi area sekitar stasiun Kota Baru Malang, sekitar Hotel Atria, Sekitar wilayah Blimbing mulai PDAM lama sampai sebelum fly over lanjut pos penyekatan di batas Kota Malang, sekitar kampus Widyagama dan Jalan Soekarno Hatta.

Dalam patroli tersebut, walikota Malang mengimbau langsung kepada masyarakat Malang yang masih tetap buka di malam hari untuk disiplin mentaati protokol kesehatan, patuh demi kepentingan bersama. Sutiaji juga menyempatkan berbincang langsung dengan pedagang kaki lima yang masih tetap buka.

“Saya lakukan sosialisasi dengan persuasif, karena tujuannya adalah memberitahukan dan ajakan untuk mematuhi. Sebagai ganti atas penutupan jam operasional, Saya beli dagangan para PKL tersebut. Saya meyakini, ajakan untuk sesuatu yang baik, dapat dilakukan dengan cara yang baik,” imbuh Sutiaji di postingan Instagram-nya.

Sementara itu Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso menyampaikan Surat Edaran Walikota nomer 38 yang baru di tandatangani Walikota Malang (07/07/2021). “Bersama ini disampaikan Surat Edaran Walikota Nomor 38 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas SE Walikota Malang nomor 35 tahun 2021, mohon untuk diteruskan kepada pelaku usaha, pengelola tempat ibadah, pengelola perkantoran, sesuai kewenangan masing masing Perangkat Daerah dan bagi Camat untuk meneruskan kepada Lurah untuk disampaikan kepada Ketua RW dan RT serta lembaga kemasyarakatan.” pungkasnya. (*)

Penulis : Chosa Setya

Editor : Danu Sukendro

 

 

    Kanal Terkait