Paslon Dhito-Dewi Legalkan Perizinan 1200 UMKM di Kabupaten Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Paslon Dhito-Dewi Legalkan Perizinan 1200 UMKM di Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Paslon Dhito-Dewi Legalkan Perizinan 1200 UMKM di Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI– Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, memberikan Legalitas Perizinan kepada 1.200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Kabupaten Kediri.

Hal ini sesuai dengan janji-janji kampanye dalam merealisasikan program legalitas perizinan bagi UMKM. Sebelum waktu pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, 9 Desember 2020, di Kabupaten Kediri.

Secara simbolis, Hanindhito Himawan Pramono menyerahkan serifikat legalitas ke tiga pelaku UMKM. “Alhamdulillah bisa direalisasikan, tiga ini simbolis dari 1200 pelaku UMKM yang telah kita legalkan. Janji kita 1000, namun sekarang 1200 yang sudah masuk. Dan ini terus meningkat,” terangnya, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga :  Mantan Kades ini Sulap Bambu Jadi Produk Bernilai Ekonomi Tinggi

Seiring dengan peningkatan permintaan legalitas tersebut, dirinya juga melakukan pemilahan terkait pemenuhan persyaratan dari pelaku UMKM.

Terkait tindak lanjut dari legalitas perizinan pelaku UMKM tersebut, nantinya Dhito, akan memprioritaskan semua produk dipasarkan kepada para (ASN), maupun seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Kediri.

“Seluruh PNS yang ada di Kabupaten Kediri, nanti saya wajibkan untuk menggunakan UMKM. Mulai dari camilan, batik, apapun terkait UMKM akan diwajibkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kesan Terakhir 4 Korban Asal Kediri, di Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

Selanjutnya, Dhito juga melakukan penguatan untuk UMKM dengan cara kegiatan rutin tahunan maupun, kegiatan bulanan untuk para pelaku UMKM.

Disebutkan seiring dengan pembangunan bandara, dalam jangka panjang akan banyak perkembangan kompetensi pelaku UMKM, hingga dilanjutkan Go Nasional.

“Ada banyak oleh-oleh kalau ada Bandara jadi. Juga akan dibangunkan sentra UMKM didalam bandara maupun di sekitar Kabupaten Kediri. Supaya dapat menjadi oleh-oleh kalau pulang ke kotanya masing-masing,” tutupnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait