Semakin Mengkhawatirkan, Sehari Pasien Positif Corona di Indonesia Capai 81 Orang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Covid-19
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN

Semakin Mengkhawatirkan, Sehari Pasien Positif Corona di Indonesia Capai 81 Orang

Satukanal – Pasien Positif dan lonjakan sebaran virus Corona (Covid -19) di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Jika kemarin (20/3/2020) pasien positif Covid-19 bertambah 60 pasien, hari ini Sabtu (21/3/2020) pasien positif Covid-19 bertambah 81 pasien.

Jadi total pasien positif Covid-19 berjumlah 450 pasien yang tercatat di Kementrian Kesehatan RI.

Hal ini diungkapkan oleh Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Presiden terkait Covid-19.

“Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga total kasus adalah 450 orang,” ungkapnya pada hari Sabtu (21/3/2020) saat siaran pers di kantor BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Jakarta.

Total pasien positif Covid-19 berjumlah 450 pasien.

Jumlah yang terus meningkat dengan penambahan angka positif virus Corona atau Covid-19 yang terus mengalami kenaikan di setiap harinya, membuat masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Achmad Yurianto juga melaporkan, dari penambahan data pasien positif virus Corona atau Covid-19, pemerintah juga mencatatkan laporan pasien yang meninggal dan yang sembuh.

Baca Juga :  Tips Aman Berwisata Ke Pantai Saat Pandemi Covid-19

“Kasus kematian bertambah enam orang sehingga total menjadi 38 orang meninggal,” ujarnya.

Sedangkan untuk pasien yang berhasil sembuh Achmad Yurianto menuturkan, terdapat penambahan empat orang pasien yang berhasil sembuh.

Jadi total pasien yang berhasil sembuh dan boleh pulang berjumlah 20 orang.

Berdasarkan data sebaran kasus pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang mencakup hingga 17 Provinsi dan telah dilaporkan melalui data yang diperoleh Kementrian Kesehatan RI per Sabtu (21/3/2020) pukul 13.00 WIB, yaitu di DKI Jakarta (267), Jawa Barat (55), Banten (43), Jawa Timur (26), Jawa Tengah (14).

Persebaran paling banyak dan cepat, serta jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang diatas 10 pasien, terletak di Provinsi yang semua berada di Pulau Jawa.

Serta di Kalimantan Timur (9), DI. Yogyakarta (5), Kepulauan Riau (4), Bali (3), Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (2), Sulawesi Utara (2), Kalimantan Barat (2), Kalimantan Tengah (2), Sumatera Utara (2), Lampung (1) dan Riau (1).

Baca Juga :  Tips Aman Berwisata Ke Pantai Saat Pandemi Covid-19

Untuk kasus pasien yang dinyatakan meninggal dunia ada di DKI Jakarta berjumlah 23 orang, Jawa Barat 3 orang, Banten 2 orang, Bali 1 orang, Jawa Timur 1 orang dan Sumatera Utara 1 orang. Tetap sama yang mendominasi Provinsi di Pulau Jawa.

Achmad Yurianto juga terus mengingatkan bahwa penularan virus Corona atau Covid-19 ini bisa dimana saja dan menyerang siapa saja.

Dia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia mematuhi himbauan dari Pemerintah Indonesia.

“Patuhilah imbauan Pemerintah untuk lebih banyak di rumah dan semaksimal mungkin untuk tidak keluar dari rumah,” tegas Achmad Yurianto.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, karena sebaran virus corona semakin tak terbendung.

Dia khawatir, jika tidak segera dikendalikan bersama-sama maka virus mematikan ini akan membawa korban yang lebih banyak lagi.

Editor : Heryanto

Kanal Terkait