SATUKANAL.COM
Pasien Positif
Foto : RSUD Pare Tampak dari Depan
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pasien Positif Corona Rujukan Kabupaten Blitar Kondisinya Membaik

SATUKANAL, KEDIRI – Kondisi pasien positif Covid-19 (Corona) dari Kabupaten Blitar yang dirujuk di Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) Pare saat ini membaik.

Perihal itu dinyatakan oleh Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid-19, Bambang Triyono dalam wawancara singkat dengan Satukanal.com.

“Kondisinya saat ini baik,” kata laki-laki yang juga menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Senin (23/3/2020).

Menurut Bambang, pasien tersebut dibawa ke RSKK sejak tiga hari yang lalu. “Iya dibawa di sini (RSUDKK), sudah sejak tiga hari yang lalu,” katanya.

Baca Juga :  Unik, BPR di Kediri Oven Uang untuk Sterilkan Virus Corona

Bambang juga menyebut, status positif Corona untuk pasien tersebut baru diketahui kemarin, Minggu (22/3/2020) setelah melalui proses swap (pemeriksaan lendir saluran pernapasan) dan uji laboratorium.

“Hasilnya baru kemarin keluar dan dinyatakan positif,” katanya.

Meskipun dinyatakan positif, untuk penanganan lebih lanjut akan dilakukan di RSKK. Menurut Bambang, pasien tidak akan dirujuk ke Surabaya.

Pihak rumah sakit telah melakukan isolasi untuk pasien tersebut hingga betul-betul dinyatakan sembuh. “Pasien akan tetap di sini, tidak akan dirujuk,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sikapi Edaran MUI, 129 Masjid Muhammadiyah Kota Malang Tetap Jalankan Salat Jumat

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait