Pasar-pasar di Kota Kediri Mulai Disemprot Disinfektan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pasar-pasar di Kota Kediri Mulai Disemprot Disinfektan
Foto : Petugas Dari Dinkes Kota Kediri Menyemprotkan Disinfectan di Pasar Bandar Kota Kediri
BERITA STRAIGHT NEWS

Pasar-pasar di Kota Kediri Mulai Disemprot Disinfektan

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kota Kediri melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah pasar yang ada di Kota Kediri. Penyemprotan ini dilakukan menyusul mewabahnya virus corona di sejumlah daerah khususnya di Surabaya dan Malang.

Ditemui saat memantau penyemprotan di Pasar bandar Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Kota Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, tindakan penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

“Ini salah satu langkah nyatanya ya untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, kita akan menyemprot fasilitas umum seperti pasar ini,” jelas pria yang akrab disapa Mas Abu tersebut.

Baca Juga :  Dinas Perdagangan Upayakan Promosi dan Inovasi Produk, bagi IKM di Kabupaten Kediri

Tak hanya pasar, Pemkot juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum yang banyak pengunjung dari luar kota mendatangi.

“Selain pasar kita juga akan menyemprot tempat yang sekira menjadi tempat penyebaran seperti Stasiun, Terminal, Tempat pariwisata juga,” katanya.

Saat ini menurut Abu, sudah lima pasar yang telah disemprot oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Rencananya, seluruh pasarakan selesai pada esok hari dan diteruskan di fasilitas umum lainnya.

“Semua pasar akan kita semprot saat ini sudah lima pasar, dan akan bertahap ke yang lainnya. Besok Insyaallah setelah selesai pasar akan kita lanjutkan ke stasiun dan terminal,” tuturnya.

Baca Juga :  Kyai Karismatik Wahidiyah Meninggal Dunia

Pemerintah juga memberikan beberapa fasilitas penujang kebersihan untuk para pengunjung pasar serta tempat cuci tangan khusus.

“Selain Disinfectan, kita juga menyediakan Handsanitizer dan tempat cuci tangan di setiap pasar dan beberapa fasilitas umum,” pungkasnya.

Lebih lanjut, abu menyatakan bahwa hingga saat ini Kota Kediri masih dalam keadaan kondusif, kegiatan di tempat umum masih sama seperti biasanya.

“Aktivitas di pasar masih seperti biasa namun untuk yang di kota memang banyak yang lebih memilih di rumah,” pungkasnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Editor : Heryanto

Kanal Terkait